Yuk, Belajar Skill Baru Ini selagi Pandemi biar Nggak Bosan

Belajar skill baru dapat menjadi alternatif kegiatan yang bisa kamu lakukan selagi masa pandemi ini. Selagi beban kerja selama di rumah agak berkurang, tidak ada salahnya kamu memanfaatkan waktu luangmu.

Kira-kira kamu bisa belajar skill baru apa saja ya? Berikut beberapa kemampuan yang bisa dilatih secara otodidak dan berpotensi menjadi pekerjaan sampingan kelak.

Jangan Cuma Bikin Video, Belajar Skill Baru Editing Sekalian

Kalau kamu gemar membuat video-video pendek, ini saatnya kamu belajar mengeditnya. Kegiatan ini cukup mengasyikkan jika kamu benar-benar tertarik untuk mencoba menjadi editor. Software yang bisa kamu gunakan antara lain Adobe Premiere dan Final Cut Pro.

Sekarang ini banyak tutorial editing yang bisa kamu temukan di YouTube. Kamu cukup memelajari langkah-langkahnya serta mempraktikkannya. Untuk menambah kreativitas, cobalah menonton beberapa film atau video pendek sebagai referensi editing.

Belajar Skill Baru Desain Grafis biar Jadi Jago Bikin Konten

Apakah kamu cukup tertarik dan menikmati beragam konten grafis yang sering muncul di media sosial? Jika iya, kenapa kamu tidak mencoba untuk membuat konten? Coba pelajari desain grafis untuk mengasah kemampuan membuat konten.

Software yang bisa kamu manfaatkan antara lain Adobe Illustrator, Photoshop, hingga Corel Draw. Dasar-dasar untuk menggunakan software tersebut bisa kamu dapatkan dari buku maupun kelas online. Siapa tahu kelak kamu punya pekerjaan sampingan baru sebagai desainer grafis.

Bosan Sama Layout Kamar? Pelajari Dulu Deh Desain Interior

Kelamaan di rumah bisa menyebabkan kamu bosan melihat dekorasi rumah yang itu-itu saja. Mungkin sesekali kamu berpikir ingin mengubah nuansa kamar agar lebih segar. Nah, ini waktu yang tepat untuk kamu belajar skill baru berupa desain interior.

Kalau kamu sudah punya sense of design, tentu akan lebih mudah belajar desain interior. Kamu bisa pelajari beberapa dasar ilmunya di buku desain interior. Lumayan kan buat bekal merombak kamar sendiri saat ingin ganti suasana.

Baca Juga: Jangan Mager, Lakukan Ini agar Tetap Produktif Saat WFH

Belajar Fotografi Pun Bisa Modal Smartphone Saja Loh

Belajar skill baru fotografi bisa menjadi pilihan cukup mudah untuk dilakukan. Kamu tidak perlu memiliki kamera super mahal untuk memelajari kemampuan memotret. Cukup bermodalkan smartphone, kamu sudah bisa kok belajar fotografi paling sederhana.

Selain berguna untuk mengisi waktu luang, belajar fotografi berpeluang membuka kesempatan karier baru. Tentu akan menyenangkan ya kalau punya hobi yang bisa dijadikan pekerjaan sampingan.

Belajar Skill Baru Menulis Membantu Menjaga Kesehatan Mentalmu

Di saat punya banyak waktu luang dan terasa bosan, cobalah tuangkan segala kegelisahanmu ke dalam tulisan. Kamu tidak perlu membuat tulisan yang terlalu panjang dan rumit. Mulai saja dengan rutin menulis jurnal sehari-hari dan menuangkan perasaanmu di sana.

Bukan hanya melatih kemampuan menulis, kegiatan paling sederhana ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mentalmu. Siapa tahu kelak tulisan-tulisan kecilmu ini menjadi karya dan bisa memberikan pendapatan sampingan buatmu?

Sudah siap belajar skill baru? Jangan batasi diri meski kegiatanmu serba terbatas ya. Belajar bisa di mana saja dan kapan saja, bahkan di masa pandemi ini kok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here