Jangan Bepergian dengan Kereta kalau Kamu Tidak Melakukan Ini

Melakukan perjalanan dengan kereta tentu berbeda ketika bepergian dengan pesawat terbang. Perjalanan dengan kereta biasanya perjalanan yang panjang. Beberapa tips ini harus kamu perhatikan agar perjalanan dengan kereta menjadi nyaman dan tidak membosankan.

Tips pertama, pesanlah tiket kereta jauh hari sebelumnya. Keuntungannya, kamu bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah dan memilih tempat duduk dengan leluasa. Berikut ini beberapa tips lainnya jika kamu ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api:

Pilihlah Seat yang Jauh dari Pintu

Saat membeli tiket, pilihlah seat atau tempat duduk yang jauh dari pintu gerbong atau toilet. Suara pintu yang dibuka-tutup oleh orang lain bisa mengganggu waktu istirahatmu. Selain itu, kamu bisa merasa tidak nyaman karena privasimu sedikit terganggu.

Tempatkan Koper di Bagasi Penumpang Lain

Kalau membawa koper atau backpack, tempatkanlah di bagasi milik penumpang lain yang duduk berseberangan denganmu. Namun, mintalah ijin terlebih dahulu pada si pemilik kursi.

Hal yang sama juga bisa dilakukan orang tersebut pada bagasimu. Dengan begini, kamu akan lebih mudah mengawasi koper atau barang bawaanmu.

Baca Juga: Berencana Naik Pesawat? Pastikan Anda Tidak Mengenakan Benda Ini Agar Perjalanan Nyaman

Kenakan Perhiasan Seminim

Mengenakan perhiasan berlebihan akan mengundang kesempatan dan niat jahat orang lain. Selain itu, kamu juga bisa kehilangan perhiasanmu karena tertinggal atau terjatuh.

Pasalnya, di kereta kamu bisa berjalan di gerbong, menggunakan toilet, menyantap makanan di restorasi atau turun sementara di stasiun transit. Ada kemungkinan perhiasanmu jatuh, kan?

Film dan Bacaan Ekstra untuk Perjalanan dengan Kereta

Perjalanan dengan menggunakan kereta adalah perjalanan panjang yang bisa membosankan. Untuk itu, pastikan kamu membawa banyak buku bacaan atau majalah. Kalau hobi menonton film, kamu bisa membawa lebih dari satu judul film untuk ditonton di perjalanan.

Bawalah Bekal Makanan

Selain bisa membosankan, perjalanan dengan kereta juga bisa membuatmu mudah lapar atau haus. Karenanya, persiapkan makanan dan minuman sebelum menaiki kereta. Dengan begitu, kamu juga bisa berhemat> Maklum, makanan yang tersedia di kereta atau di stasiun biasanya dijual lebih mahal.

Nah, tips terakhir jika kamu melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta, pastikan tidak ada barang yang tertinggal dengan memeriksa seluruh barang bawaan setelah tiba di tujuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here