Bosan Jadi Karyawan? 4 Tanda Ini Tunjukkan Kamu Siap Jadi Pengusaha

Sudah bosan jadi karyawan dan mulai berpikir ingin menjadi bos saja? Pemikiran tersebut tentu saja tidak salah. Dalam perjalan karier, seseorang bisa saja sudah merasa cukup menyerap ilmu sebagai karyawan. Mimpi selanjutnya adalah bagaimana untuk menjadi seorang bos dan memiliki perusahaan sendiri.

Memulai usaha memang tidak mudah, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Namun, bukan berarti kamu mengubur dalam-dalam keinginan mendirikan bisnis sendiri. Sebelum memutuskan resign, yuk pelajari tanda-tanda yang menunjukkan kamu siap jadi pengusaha:

Memiliki Ide ‘Gila’

Saat kamu mulai bosan jadi karyawan, coba tanyakan pada diri sendiri, apakah kamu siap melahirkan ide ‘gila’ yang cemerlang? Salah satu karakter yang dimiliki oleh seorang pengusaha adalah menciptakan ide yang out of the box.

Ini sama halnya ketika kamu menemukan kebutuhan yang selama ini belum terisi. Ide ‘gila’ yang dimaksud adalah solusi atau bahkan inovasi yang belum pernah ditemukan sebelumnya. Ide-ide ini menjadi pondasi kuat bagi kamu membangun perusahaan sendiri.

Baca Juga: Microblog: Strategi Baru Memanfaatkan Media Sosial untuk Popularitas Bisnis

Siap Mengerjakan Banyak Hal Sendirian

Menjadi bos bukan berarti kamu bisa melakukan apa yang ingin kamu lakukan. Memulai bisnis artinya you are responsible for everything else, too. Kamu harus siap menjadi apapun yang dibutuhkan oleh perusahaan yang baru saja kamu lahirkan.

Ini memang menyulitkan, tapi ini adalah proses. Hari ini kamu menjadi tim pemasaran, besok membuat pencatatan, lusa mengatur operasional, dan selanjutnya mengerjakan hal lainnya. Jadi persiapkan dirimu untuk melakukan banyak hal yang berbeda.

Bosan Jadi Karyawan, Tapi Siapkah Kamu untuk Berevolusi Lagi?

Bosan jadi karyawan dan bermimpi menjadi bos adalah waktu yang tepat untuk belajar berevolusi. Saat masih menjadi karyawan, kamu tidak pernah benar-benar tahu tentang sulitnya melahirkan produk yang disukai pasar. Sekarang, saatnya kamu memahami tidak ada kata ‘produk akhir’ bagi seorang bos.

Melakukan improvisasi, menambah nilai, menyesuaikan dengan pasar, dan melakukan re-branding berkali-kali adalah hal yang selalu ada di kepala seorang bos. Dalam bisnis, kunci kesuksesan adalah kemauan untuk berevolusi. Itulah mengapa evolusi menjadi tanda yang menunjukkan jika kamu sudah siap menjadi bos.

Komitmen dan Mau Bekerja Keras

Membangun bisnis dari nol itu benar-benar sulit, melelahkan, dan menguras emosi. Kamu butuh untuk berkomitmen, tidak pantang menyerah ketika kesulitan datang bergantian.

Memahami konsekuensi berbisnis, berkomitmen dan mau bekerja keras adalah hal utama yang menunjukkan kamu sudah siap membangung kerajaan bisnis sendiri sebagai seorang bos hebat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here