Tips Fashion Pria: Bukan Cuma Terlihat Ganteng, juga Lebih Muda!

Sumber: unsplash.com

Tidak cuma harus ganteng, buat seorang pria tampil kece dan rapih adalah kuncinya. Selain meningkatkan tingkat kemodisan, menggunakan pakaian yang tepat juga akan membuat kamu terlihat lebih pintar, dewasa (bukan tua), memiliki kredibilitas, dan wibawa. Tak jarang untuk sebagian koneksi, terutama koneksi bisnis, orang-orang akan melihat penampilan terlebih dahulu pada pertemuan pertama. Pengin sukses lebih cepat? Simak tips fashion pria berikut!

7 Tips Fashion Pria: Kece, Ganteng, Rapih!

1. Percaya Diri

Bukan cuma pakaian mahal, tips fashion pria terpenting terletak dari percaya diri pria tersebut. Bukan cuma untuk menarik perhatian lawan jenis, hal ini juga akan membantu untuk membentuk dirimu. Bagaimana kamu dilihat orang lain, bagaimana orang lain akan mengingatmu, dan hal-hal yang dapat memperluas koneksimu.

Pertama, kamu tentunya harus memiliki tujuan. Apa yang ingin kamu capai dan bagaimana kamu ingin orang lain melihatmu. Selain memiliki percaya diri yang terarah, kamu juga akan lebih mudah menentukan pakaian apa yang harus kamu gunakan.

Tips:

  • Sebagai seorang pria, kontak mata yang meyakinkan, tanpa meninggalkan kesan arogan adalah hal yang penting.
  • Selain itu, kamu tentu memiliki pose-pose favorit dong saat sedang bercermin? Kekuatan dari pose tersebut ternyata dapat membantu meningkatkan percaya dirimu, lho!

kepercayaan diri

2. Arti dari Sebuah Nilai

Meskipun sebagian orang selalu mengucap “janglah nilai buku dari sampulnya”, namun di dunia nyata, kamu akan selalu dinilai dari penampilan kamu. Penampilan akan jadi hal penting, terutama ketika menyangkut dengan kesan dan pertemuan pertama. Bukan berarti kepribadian yang baik tidak penting, guys. Tetapi beberapa orang tidak akan memperdulikan orang lain yang tidak “indah” untuk dipandang.

Jika kamu seorang pekerja kantoran, dan ingin diterima di lingkunganmu, bergayalah sebagai seorang profesional muda. Dengan berpakaian rapih, bersih, dan tepat, orang akan menilai tingkat keseriusanmu. Untuk mendapatkan rasa hormat dan percaya dari orang-orang, kamu harus bisa menyesuaikan nilai diri sendiri, apakah kamu mau bergaya bak mahasiswa, ataukah bagai pengusaha muda.

Tips: Bagi pria, hal pertama yang menjadi faktor percaya diri dan nilai pria lain adalah jam tangan, gunakan jam tangan yang dapat mencerminkan kepribadianmu!

Sumber: iwatchau

Baca Juga: Jangan Asal Pakai, 5 Perhiasan Pria Ini Berpotensi Merusak Penampilan!

3. Sepatu, Sepatu, Sepatu!

Masih suka menggunakan sport shoes ke mana-mana? Meskipun tidak sedang berolahraga? Kamu mungkin harus memikirkan opsi lain. Selain dinilai dari aksesoris jam tangan, orang-orang juga biasa akan mengukur nilai seorang pria dari sepatunya. Pilihlah sepatu berkualitas tinggi, misalnya kamu bisa menggunakan sepatu kulit dengan model yang kamu inginkan. Meskipun harganya bisa terbilang mahal, namun itu adalah salah satu investasi terbaik. Selain sepatu kulitmu tahan lama dan nyaman untuk dipakai bertahun-tahun.

4. Pria Harus Rapih, Dong!

Secara umum pria biasanya tidak terlalu banyak menganggarkan uangnya untuk membeli pakaian. Untuk mensiasati hal ini, kamu bisa menjaga kerapihan dari pakaian yang kamu miliki dan gunakan. Mungkin ada baiknya jika kamu mempelajari cara mencuci, mengeringkan pakaian, sampai menyetrika pakaianmu sendiri. Tampil ganteng tidak selalu mahal, kok!

5. PAS

Pilihlah sesuatu yang benar-benar pas pada tubuhmu. Jangan terlalu besar ataupun terlalu kecil. Jangan memaksakan membeli pakaian yang tidak cocok namun fungsional!

Tips Fashion Pria: Bukan Cuma Terlihat Ganteng, Kamu Bakal Terlihat Lebih Muda
Sumber: realmenrealstyle

6. Formal Suit, is a Must!

Tak peduli apa pun pekerjaanmu, ketika kamu sedang berpakaian formal, kamu tentunya harus menggenaka setelan jas yang berkualitas. Satu hal yang harus kamu perhatikan adalah model klasik! Jangan memilih model yang terlalu rumit untuk menghindari ketinggalan tren. Beberapa orang bahkan memilih untuk pergi ke tukang jahit dibanding membeli setelan yang sudah jadi.

Tips: Utamakan kualitas dibanding kuantitas.

Sumber: pewangilaundry

7. Say No to Celana Belel-mu!

Menggunakan celana jeans sobek-sobek memang anak muda banget. Tapi terlihat muda nggak harus selalu terkesan “urakan”. Celana jeans belel dan sobek-sobek membuat kamu terkesan sebagai pemberontak.

Tips fashion pria yang terakhir: Untuk terlihat lebih muda kamu bisa menggunakan celana chino berwarna gelap untuk menggantikan celana belel-mu!

Sumber: Elevenia

Baca juga: Gaya Berpakaian Pria yang Mencerminkan Sifatnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here