Cermati 5 Hal Ini Sebelum Menggunakan Jasa Endorsement di Media Sosial

Media sosial kini bukan sekadar menjadi sarana hiburan bagi masyarakat modern. Lebih dari itu, media sosial juga semakin sering dimanfaatkan untuk keperluan bisnis. Salah satu yang paling populer adalah jasa endorsement produk yang disediakan oleh para publik figur dan selebgram.

Produk atau jasa bisnismu bisa semakin populer dan memperoleh banyak pelanggan jika kamu memasarkannya dengan sistem endorsement. Namun, sebaiknya kamu mencermati lima hal berikut ini sebelum menggunakan jasa endorsement di media sosial:

Memilih Sosok Influencer yang Tepat

Selain artis, saat ini banyak pula selebgram terkenal yang menyediakan jasa endorsement produk untuk mendukung bisnismu. Itulah sebabnya kamu harus lebih cermat memilih sosok publik figur yang sesuai dengan bisnismu. Misalnya, produk berupa camilan pedas cocok dipopulerkan oleh selebgram yang masih muda dan terkenal suka berwisata kuliner.

Sedangkan produk untuk mendukung kesehatan ibu hamil dan menyusui lebih cocok dipopulerkan publik figur yang sedang hamil atau baru melahirkan. Dengan demikian, manfaat produk atau jasa yang kamu sediakan akan terkesan lebih natural.

Baca Juga: Yuk, Kenali Ciri Khas Konten Endorse Sebelum Membeli Produk!

Menggunakan Jasa Endorsement yang Sesuai dengan Bujet

Bukan rahasia lagi kalau para selebgram, artis, dan youtuber biasanya memasang tarif yang cukup tinggi untuk jasa endorsement. Kamu tak harus memaksakan diri untuk menggunakan jasa tersebut jika memang tak sesuai dengan bujet kamu.

Cobalah mencari sosok publik figur atau selebgram yang tarif endorsement-nya cukup ramah di kantong tanpa mengabaikan sisi engagement konten.

Menentukan Waktu Unggah Konten pada Momen Tertentu

Ketika menggunakan jasa endorsement, kamu juga harus cermat menentukan waktu unggah konten pada momen tertentu. Misalnya, mengajukan request unggah konten pada akhir pekan agar konten tersebut disaksikan oleh lebih banyak netizen.

Trik sederhana ini ternyata cukup ampuh mendongkrak engagement dan omzet bisnis karena berpeluang menjaring banyak pelanggan.

Menyimpan Posting-an Promosi yang Telah Diunggah

Jangan hanya memanfaatkan momentum saat netizen melihat unggahan konten tentang bisnismu. Ketika menggunakan jasa endorsement, jangan lupa menyimpan posting-an promosi dari selebgram atau publik figur.

Konten tersebut bisa dimanfaatkan sebagai testimoni yang membuktikan kalau bisnismu sudah mendapatkan kepercayaan dari orang-orang terkenal.

Melakukan Komunikasi dengan Netizen Secara Aktif

Agar manfaat jasa endorsement semakin maksimal, jangan lupa menyiapkan tim admin media sosial yang sigap. Sehingga tim media sosialmu bisa melakukan komunikasi dengan netizen secara aktif. Jawablah setiap pertanyaan dan rasa penasaran netizen dengan cara yang menyenangkan dan mudah dimengerti. Sehingga netizen yang menyaksikan endorsement tertarik untuk membeli produk atau menggunakan jasa dari bisnismu.

Sekarang, mari menyiapkan strategi yang tepat bila ingin memanfaatkan jasa endorsement produk di media sosial. Semoga endorsement tersebut membuat bisnismu makin populer dan mengungguli kompetitor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here