Duh, Selulit Menganggu Penampilan? Hilangkan Selulit dengan Cara Ini!

Pernahkah kamu frustasi setelah mencoba hilangkan selulit dengan berbagai cara, tetapi hasilnya tidak memuaskan? Hal yang wajar mengingat untuk menghilangkan sesulit diperlukan waktu dan metode yang tepat.

Selulit sendiri merupakan tumpukan lemak yang menonjol ke permukaan. Bentuknya seperti gelombang atau gumpalan dan lebih sering muncul di area, seperti perut, paha, dan bokong.

Meski bukan masalah serius, tetapi selulit sangat menganggu penampilan. Nah, jika kamu tengah mengalami masalah ini, ada sejumlah cara mudah yang dapat dicoba untuk hilangkan sesulit. Apa saja? Berikut uraiannya.

Cuka Apel Bisa Hilangkan Selulit

Cuka apel mengandung mineral, kalsium, potasium, dan magnesium yang dapat membantu proses pengeluaran racun dan lemak di dalam tubuh. Cuka apel sangat efektif melenyapkan selulit yang membandel sekalipun.

Siapkan cuka apel sekitar 20 ml lalu oleskan secara merata di bagian tubuh yang terkena selulit. Balut bagian tersebut dengan plastik pembungkus dan diamkan selama 1 jam kemudian bilas dengan air hangat. Cukup lakukan treatment ini secara rutin, kulitmu akan terbebas dari selulit.

Baca Juga: Wow! Menghilangkan Selulit Bisa Dilakukan dengan Teknik Sikat Ini

Minyak Zaitun, Solusi Berbagai Masalah Kulit

Kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan selulit. Seperti yang diketahui, minyak zaitun merupakan salah satu bahan yang paling sering digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Oleskan minyak zaitun di atas selulit dan pijat secara lembut. Biarkan meresap dan mengering dengan sendirinya. Lakukan cara ini setiap hari, sebelum tidur malam agar khasiatnya lebih maksimal.

Konsumsi Air putih

Cara paling mudah untuk hilangkan selulit adalah dengan mengonsumsi air putih secara teratur. Air putih tidak hanya bermanfaat untuk menghidrasi tubuh, melainkan juga melancarkan sistem metabolisme tubuh.

Semakin lancar maka tubuh akan terhindar dari berbagai macam penyakit, pencernaan pun lebih lancar. Dengan begitu proses pembakaran lemak akan berjalan lebih efektif. Lambat laun selulit akan memudar dengan sendirinya.

Olahraga Teratur

Cara lain yang tak kalah ampuh untuk hilangkan selulit adalah berolahraga secara teratur. Latihan fisik, seperti bersepeda, renang, dan jogging, dapat mempercepat proses pembakaran lemak tubuh. Utamanya gerakan sit up, push up, dan skot jump.

Yuk, mulai rutin berolahraga sehingga tubuh mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Penampilan tubuhmu pun akan lebih menarik dan bebas selulit.

Teknik Sikat Kering untuk Hilangkan Selulit

Selain dengan bahan alami, kamu juga bisa mencoba untuk menghilangkan selulit dengan cara teknik sikat kering. Yakni, menggunakan sikat badan. Lakukan gerakan memutar dari tangan dan kaki ke arah jantung. Fungsinya untuk merangsang aliran darah dan cairan limfatik yang berada di permukaan kulit.

Nah, itulah sejumlah cara alami yang dapat dilakukan untuk hilangkan selulit membandel. Apa pun metode yang kamu pilih, lakukan secara berkelanjutan, dijamin selulit akan hilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here