Tips Membawa Bekal ke Kantor, Lebih Hemat dan Sehat Loh!

Membawa bekal ke kantor kini menjadi salah satu kebiasaan baru yang dilakukan karyawan di masa pandemi begini. Selain lebih hemat, higienitas makanan yang dikonsumsi juga lebih terjamin. Tahu kan kalau kita sekarang sudah harus lebih ketat menjaga kebersihan sejak wabah COVID-19 muncul?

Kamu jelas akan jauh lebih aman jika mengonsumsi makanan dari perlengkapan bekalmu sendiri. Nah, berikut hal-hal yang perlu kamu perhatikan saat memutuskan membawa bekal ke kantor. Biar makan juga nggak bosan dan tetap menyenangkan nih!

Siapkan Menu Seminggu Sebelumnya

Tantangan pertama untuk membawa bekal ke kantor adalah mengatur menu makanan. Jangan anggap sepele masalah menu makanan untuk makan siang ya. Kalau kamu tidak kreatif, bisa-bisa kamu hanya terburu-buru memasak dan membikin menu itu-itu saja.

Jadi, buatlah rancangan menu selama lima hari ke depan. Dengan begitu, kamu bisa juga mencicil membeli dan mempersiapkan bahannya. Pastikan menu yang kamu buat bervariasi agar tidak membosankan serta harus punya nilai gizi yang cukup ya.

Gunakan Wadah yang Food Grade

Setelah masalah menu makanan beres, maka giliran kamu menentukan wadah makan. Alih-alih memasukkan lauk dan sayur ke dalam plastik-plastik kecil, lebih baik gunakan tempat makan yang jelas-jelas food grade. Kalau perlu, siapkan beberapa jenis tempat makan sesuai kebutuhanmu.

Misalnya, kamu punya wadah makan yang cocok untuk makanan kuah. Sediakan juga tempat makan yang lebih simpel jika kamu hanya ingin makan tumisan atau daging. Ingat ya, gunakan tempat makan food grade saat membawa bekal ke kantor.

Baca Juga: Asal Tak Berlebihan, Ini Manfaat Makan Pedas untuk Kesehatan

Tata Makanan dengan Menarik

Kamu pasti pernah kan melihat bekal makan unik dan menarik ala bento? Nah, aplikasikanlah penataan makanan ke dalam bekalmu tersebut. Bukan hanya agar menarik, melainkan juga menjadi lebih rapi dan menambah nafsu makanmu saat di kantor.

Perhatikan pula porsi makanan yang kamu masukkan ke tempat makan. Sesuaikan porsi nasi, sayur, hingga lauk sesuai kemampuanmu. Jangan berlebihan karena akan sayang sekali jika harus ada sisa.

Bagaimana? Sudah mulai tertarik membawa bekal ke kantor belum? Tidak ada salahnya nih selama dua minggu ini kamu coba dulu melakukan kebiasaan baru ini. Hemat dan sehat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here