Ingin Membuat Acara Family Gathering yang Seru dan Menarik? Ini Tipsnya

membuat acara family gathering
sumber: culinarylocal

Membuat sebuah acara seperti family gathering memang bukan perkara yang mudah. Anda diharuskan menyiapkan segala sesuatunya dengan sangat matang agar acara tersebut bisa berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Perlu dipahami untuk membuat acara family gathering yang seru dan menarik, diperlukan beberapa langkah yang harus Anda lakukan. Oleh karena itu, dalam ulasan kali ini, Job-Like akan membagikan beberapa tips untuk membuat acara family gathering yang seru dan menarik. Mengutip dari laman Cookifi, berikut beberapa tips untuk membuat acara family gathering yang seru dan menarik.

Tips Membuat Acara Family Gathering yang Seru dan Menarik

1. Tim Profesional

Membentuk sebuah tim untuk menjalankan sebuah event memang sudah menjadi agenda wajib. Namun, yang perlu Anda pastikan adalah anggota dari tim yang akan Anda pekerjaan harus profesional. Yang dimaksud profesional disini adalah orang yang Anda pekerjakan minimal harus sudah memiliki pengalaman di bidang yang akan menjadi tanggung jawabnya. Percayalah, event family gathering yang akan Anda selenggarakan akan berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

2. Tentukan Jenis Kegiatan

Sesuai dengan tema acaranya, kegiatan untuk sebuah acara family gathering haruslah bisa mencakup seluruh anggota keluarga. Jadi pastikan Anda membuat jenis kegiatan yang bisa mengikutsertakan seluruh anggota keluarga. Banyak games dan kegiatan yang bisa Anda terapkan nantinya.

3. Sesuaikan Budget

Sesuaikanlah acara family gathering yang akan Anda buat dengan budget atau anggaran yang Anda miliki. Jangan sampai acara yang akan Anda buat menjadi berantakan karena penghitungan budget Anda keliru atau meleset. Yang paling terpenting adalah selalu utamakan kualitas acara agar bisa berlangsung dengan seru dan menarik.

Baca Juga : Agar Acara Semakin Berkesan, Jangan Lakukan 5 Hal Ini di Office Party!

4. Hadiah yang Menarik

Dalam hal ini, hadiah yang dimaksud bukanlah jenis item atau barangnya, melainkan bagaimana cara mendapatkannya. Dalam acara seperti family gathering, pemberian hadiah tidak selalu harus kepada juara atau pemenang lomba. Misalkan, Anda bisa menyiapkan sebuah hadiah bagi keluarga yang paling heboh dan akrab. Selain itu, Anda juga bisa menyiapkan hadiah bagi keluarga yang terlihat harmonis dan lain sebagainya.

5. Siapkan Berbagai Pernak-Pernik Acara

Tips selanjutnya adalah Anda bisa menyiapkan pernak-pernik acara agar event family gathering yang Anda adakan bisa terasa seru dan menarik. Hal ini bisa mencakup properti pendukung (patung, pohon, rumah-rumahan, dll), photo booth, food corner dan lain sebagainya yang bisa membuat acara tersebut menjadi semakin seru dan menarik.

6. Hindari Deadline

Hindari deadline dan terapkan semua poin-poin diatas dari jauh-jauh hari. Tentu Anda tidak ingin merusak momen kebersamaan para keluarga yang akan menjadi peserta acara bukan? Pahamilah bahwa setiap keluarga yang menjadi peserta Anda adalah keluarga yang merindukan kebersamaan bersama anggota keluarganya, jadi jangan rusak momen mereka. Pastikan bahwa Anda sudah menyiapkan segala sesuatunya sedini mungkin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketika acara family gathering berlangsung nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here