Agar Kartu Nama Bisnis Terlihat Menarik, Lakukan Tips Berikut Ini

Kartu nama bisnis memiliki banyak manfaat bagi pemiliknya. Di antaranya, membangun kepercayaan dan memperkenalkan bisnis yang dimiliki. Untuk itu, ada baiknya kamu membuat kartu nama bisnis menjadi terlihat menarik di mata kolega atau rekan bisnis.

Dalam kartu nama bisnis biasanya tercantum dua jenis informasi, yaitu informasi mengenai pribadi dan bisnis yang kamu miliki. Namun, seringkali apa yang dicantumkan justru membuat kartu nama menjadi kurang menarik. Apalagi jika cara mencantumkannya kurang tepat.

Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat kartu nama terlihat lebih menarik.

Cantumkan Informasi Media Sosial di Kartu Nama Bisnis

Di era sekarang ini, media sosial semakin penting keberadaannya. Bahkan sama pentingnya dengan nomor telepon yang kamu punya. Oleh karena itu, agar kartu nama yang kamu miliki terlihat menarik, cantumkan akun media sosial perusahaan atau bisnis kamu miliki. Baik Facebook, Twitter atau LinkedIn.

Dengan begini, teman dan kolegamu bisa melihat seperti apa bisnis yang kamu jalankan. Selain itu, jangan lupa untuk meng-update media sosialmu secara berkala.

Namun, kartu nama justru menjadi tidak terlihat menarik kalau kamu mencantumkan terlalu banyak informasi. Oleh karena itu, batasi informasi yang kamu cantumkan. Semisal, kalau kamu memiliki dua nomor selular, cantumkan satu nomor dimana kamu mudah untuk dihubungi.

Baca Juga: Panduan Praktis Mencari Pekerjaan di Media Sosial

Cantumkan Laman Website yang Diperlukan

Seringkali kita melihat banyak domain laman depan website dicantumkan di kartu nama. Hal ini tidak ada salahnya. Namun, kalau kamu ingin kartu nama terlihat lebih menarik, cobalah mencantumkan laman yang lain dari website bisnis yang kamu miliki.

Semisal, laman unduh presentasi yang kamu buat, atau laman berisi informasi keunggulan produk atau jasa yang kamu tawarkan.

Membuat Kartu Nama Terlihat Menarik dengan Desain yang Berbeda

Desain yang unik dan berbeda bisa membuat kartu nama lebih menarik. Kamu bisa membedakan bentuknya, warnanya, font ataupun cara kamu menyampaikan informasi. Namun, meski kartu namamu memiliki desain yang provokatif, cobalah untuk tetap menyesuaikan dengan bisnis yang kamu miliki.

Selain itu, sesuaikan pula desain dan informasi di dalamnya dengan tujuan pembuatan kartu nama. Beberapa orang membuat kartu nama agar orang lain mengenalnya secara pribadi. Ada juga yang membuat kartu nama untuk memperkenalkan produk atau jasa yang dijualnya. Sebagian yang lain membuat kartu nama agar orang lain segera melakukan pembelian.

Kalau tujuannya menarik orang lain untuk melakukan pembelian, tidak ada salahnya menyertakan call to action atau ajakan untuk segera melakukan pembelian. Caranya bisa dengan menuliskan copy writing bernada call to action. Atau, bisa juga dengan mencantumkan icon call to action.

Nah, dengan melakukan beberapa tips di atas, kartu nama yang kamu miliki akan terlihat lebih menarik dari sebelumnya. Namun, tujuan dari pembuatan kartu nama tetap tercapai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here