Ini Saatnya Lebih Cermat Memilih Lokasi Gedung Perkantoran untuk Perusahaan

22
lokasi gedung perkantoran
Sumber : Economy Okezone

Kantor yang nyaman pasti membuat para pekerjanya semakin produktif. Itulah sebabnya perusahaan harus lebih cermat memilih lokasi gedung perkantoran. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan ketika memilih, agar gedung perkantoran tersebut benar-benar bisa mendukung rutinitas kerja secara efektif.

Kalau Anda punya wewenang untuk ikut menentukan lokasi gedung perkantoran, jangan sampai Anda mengabaikan hal-hal penting ini

Lokasi Gedung Perkantoran yang Strategis

Sumber : Jatim Tribunnews

Alangkah lebih baik jika Anda mendiskusikan rencana memilih gedung kantor yang baru dengan para pekerja lainnya. Sehingga Anda bisa mencari tahu tentang jarak domisili pekerja dengan gedung kantor. Hal sederhana ini akan membantu Anda menetapkan lokasi yang paling tepat. Karena sebaiknya Anda memilih lokasi perkantoran yang paling dekat dengan domisili mayoritas pekerja. Misalnya, memilih lokasi di kawasan Jakarta Pusat jika mayoritas pekerja di perusahaan memang tinggal di kawasan tersebut. Sehingga pekerja tak perlu menyiapkan waktu terlalu lama ketika akan pergi dan pulang dari kantor.

Baca Juga : Apa yang Harus Anda Lakukan saat Anda Jadi Bahan Gosip Kantor?

Faktor Keamanan Juga Wajib Dipertimbangkan

Sumber : Indraga

Jangan asal memilih lokasi gedung perkantoran yang harga sewanya murah tanpa memikirkan faktor keamanan. Anda wajib mencari tahu fitur keamanan apa saja yang sudah disiapkan sebelum Anda menyewa gedung tersebut. Misalnya, keberadaan staf keamanan yang jumlahnya memadai, kondisi gedung yang masih kokoh, dan fasilitas keamanan lain berupa CCTV dan alarm. Risiko kecelakaan kerja bisa diminimalkan jika Anda memilih gedung perkantoran yang tepat.

Lahan Parkir yang Luas

Sumber : Tribunnews

Tak dapat dipungkiri bahwa ketersediaan lahan parkir juga tak kalah penting saat memilih gedung perkantoran. Karena mayoritas pekerja pasti lebih memilih membawa kendaraan bermotor pribadi daripada memanfaatkan transportasi umum. Mengemudikan kendaraan pribadi dianggap lebih hemat waktu dan hemat biaya. Inilah yang membuat Anda wajib memilih lokasi gedung perkantoran yang lahan parkirnya luas dan mudah diakses. Lebih dari itu, lahan parkir yang luas juga akan mempermudah klien bisnis ketika mengunjungi perusahaan.

Dekat dengan Berbagai Fasilitas Umum

Sumber : Software-id

Anda tak perlu ragu memilih gedung perkantoran yang dekat dengan fasilitas umum seperti minimarket, rumah sakit, restoran, SPBU, dan halte. Supaya para pekerja di perusahaan tidak sulit mendapatkan akses yang dibutuhkan. Walaupun harga sewanya pasti lebih mahal, tentu saja manfaatnya sebanding dengan harganya. Para pekerja tak perlu pergi jauh-jauh ketika membutuhkan sesuatu. Anda pun lebih mudah mengatur janji bertemu dengan klien bisnis di sekitar gedung kantor.

Apakah perusahaan Anda punya rencana pindah lokasi dalam waktu dekat?

Kini, Anda bisa memberikan saran tentang lokasi gedung perkantoran terbaik. Sehingga rutinitas kerja akan semakin nyaman dan efektif di gedung baru yang lebih nyaman.

Beri komentar Anda tentang artikel ini