Ssttt, Ini 4 Rahasia yang Dilakukan untuk Memiliki Berat Badan Ideal

Menjaga berat badan tidak sepenuhnya sulit, sebenarnya ini terkait tentang kebiasaan dan gaya hidup. Melakukan diet ketat menjadi solusi yang dilakukan banyak orang agar memiliki berat badan ideal. Masalahnya diet yang dilakukan tidak selalu berjalan mulus, bahkan tak sedikit yang berakhir tanpa hasil yang maksimal. Lantas apa yang dilakukan mereka yang memiliki berat badan ideal untuk menjaganya tetap stabil?

Apakah mereka selalu diet sepanjang waktu dan benar-benar hanya mengonsumsi sayur dan buah saja? Inilah rahasia yang harus kamu pahami jika ingin menjaga berat badan ideal.

Tidak Diet

Jika kamu ingin menjaga berat badan tetap stabil, maka jangan jalani program diet lagi. Masa-masa diet memang tidak terlalu menyenangkan terutama, jika jenis diet yang dipilih tidak sesuai dengan kondisi tubuh. Nah, tidak melakukan diet menjadi rahasia mereka yang memiliki berat badan stabil.

Pasalnya, setelah masa diet berakhir, nafsu makan dan tubuh terus mencoba beradaptasi akibatnya pola makan tidak teratur dan berat badan malah bertambah. Sebaiknya kamu memerbaiki pola makan secara bertahap dan konsisten.

Tidak Makan Berdasarkan Emosi

Rahasia selanjutnya adalah kamu sebaiknya tidak makan berdasarkan emosi semata. Beberapa orang menjadikan makan sebagai salah satu ritual pelepas stres dan kebosanan. Hal ini seharusnya tidak dilakukan jika ingin memiliki berat badan ideal yang stabil.

Jika kamu membiasakan diri makan dengan tujuan untuk memperbaiki suasana hati, maka ini akan menjadi kebiasaan yang buruk. Kamu bisa makan lebih sering dari biasanya, terutama jika kamu termasuk orang yang moody.

Baca Juga: Eits! Ini 5 Kesalahan Membuat Smoothie yang Bisa Nambah Berat Badan

Menyalurkan Stres dengan Cara Sehat

Daripada memutuskan makan demi memerbaiki suasana hati, lebih baik gunakan cara yang lebih sehat. Misalnya, kamu bisa meditasi atau olahraga untuk mengatasi rasa stres yang sedang mengganggu. Ini menjadi rahasia penting yang selalu dilakukan oleh mereka yang bisa menjaga berat badannya tetap stabil.

Selain olahraga, kamu bisa memilih bermain atau belajar musik menjadi salah satu metode yang dilakukan untuk mengurangi rasa stres tersebut, dibandingkan harus makan saat emosi tidak stabil.

Tidak Mengenal “Cheat Days”

Jika kamu memberlakukan cheat day dalam pola makan, maka ini bukanlah pendekatan tepat untuk menjaga berat badan. Saat seseorang melakukan cheat days, sebaiknya jangan lakukan itu dengan rencana.

Aspek penting dari gaya hidup sehat adalah mempertahankan kebiasaan sehat di sebagian besar waktu. Jadi kamu bisa melakukan cheat days, lakukan itu di waktu yang tepat dan tidak terlalu sering.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here