Panduan Praktis Menata Ruang Kerja di Kamar Tidur

Sistem kerja remote memang membuat kamu leluasa memilih tempat kerja. Berbagai tempat menarik seperti coworking space dan kafe tentu tak asing lagi. Namun, menata ruang kerja di kamar tidur juga bisa menjadi alternatif terbaik yang nyaman sekaligus efektif menghemat pengeluaran.

Bahkan, ruang kerja di kamar tidur juga dapat meningkatkan produktivitas kerja bila ditata dengan cara yang tepat. Nah, sebaiknya kamu mengikuti beberapa panduan praktis ini supaya kamar tidur bisa difungsikan menjadi ruang kerja yang nyaman:

Menyingkirkan Barang-Barang Tak Terpakai

Agar kamar tidur kamu terasa lebih luas dan sebagian kapasitasnya bisa difungsikan sebagai ruang kerja, kamu mesti menyingkirkan barang-barang tak terpakai.

Kamu dapat membuang atau memberikan barang-barang tak terpakai kepada orang lain. Dengan demikian, kamar tidur jadi bebas sumpek dan siap dimanfaatkan sebagai ruang kerja.

Baca Juga: Bekerja dari Rumah Makin Ramah dengan Kebijakan Berikut Ini

Menata Ruang Kerja dengan Memilih Warna Dinding Favorit

Semangat kerja akan meningkat kalau kamu mengaplikasikan warna dinding favorit di kamar tidur. Sebaiknya kamu memilih warna-warna cerah supaya lebih terkesan ceria dan bisa mendukung pencahayaan di kamar tidur secara efektif.

Dengan perubahan warna dinding, suasana ruang kerja di kamar tidur pun akan semakin cozy dan siap mendukung produktivitas kerjamu.

Menentukan Salah Satu Sudut Kerja

Menata ruang kerja di kamar tidur bukan berarti membuat kamu bebas mencampuradukkan urusan pekerjaan dan pribadi. Kamu harus menentukan salah satu sudut kerja di kamar tidur agar lebih leluasa menata barang-barang yang berhubungan dengan pekerjaan.

Sebaiknya meja kerja, lemari, dan barang-barang yang berkaitan dengan pekerjaan ditempatkan agak jauh dari ranjang. Sehingga keinginan untuk bermalas-malasan saat bekerja di kamar tidur dapat diminimalkan.

Meja Kerja di Dekat Jendela

Meletakkan meja kerja di dekat jendela kamar tidur memang pilihan yang baik. Sehingga kamu bisa mendapatkan sumber pencahayaan alami dan semilir angin dari luar rumah.

Ketika sedang bosan bekerja, kamu bisa melihat-lihat ke luar jendela untuk menjernihkan pikiran dan bersantai sejenak. Ruang kerja di kamar tidur pun tak akan terasa membosankan dan sumpek bila meja kerja menghadap ke jendela.

Menempatkan Tanaman Mini di Kamar Tidur

Tanaman mini adalah salah satu perlengkapan penting jika kamu memiliki ruang kerja di dalam kamar tidur. Selain membantu menyejukkan ruangan dan menghasilkan oksigen tambahan, suasana ruang kerja akan terasa asri. Tanaman mini yang terawat dengan baik akan menyuguhkan pemandangan istimewa yang sederhana di kamar tidur.

Jadi, mari mematahkan mitos bahwa ruang kerja di kamar tidur bikin kamu menjadi pemalas. Buktikan kalau kamu bisa tetap produktif bekerja di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here