Pasangan Kamu Suka Mengeluh? Atasi dengan Cara Ini

Orang yang suka mengeluh sering dikaitkan sebagai pribadi yang kurang bersyukur. Meski demikian, sifat suka mengeluh masih bisa dihilangkan kok.

Terkhusus bagi kamu yang saat ini sedang menjalin cinta dengan pasangan yang suka mengeluh, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan kebiasaan buruk pasangan kamu tersebut. Apa saja? Yuk simak ulasan selengkapnya.

Ciptakan Suasana yang Menyenangkan

Buatlah suasana yang menyenangkan saat pasangan sedang bercerita tentang semua permasalahannya. Mengeluh juga bisa diakibatkan oleh suasana hati yang buruk lho. Jadi, sebagai pasangannya, kamu perlu berusaha untuk membuat dia bahagia agar kesulitan yang tengah dihadapinya terasa ringan.

Berusaha untuk Membantu

Sebagai pasangan, kamu juga bisa untuk berikan solusi yang terbaik pada pasangan saat dia menceritakan keluh kesahnya. Jika kamu berusaha membantu mengarahkannya pada penyelesaian masalah, maka dia akan berhenti untuk mengeluh.

Baca Juga: Tes Sebesar Apa Tanda Cinta Dia Lewat 5 Bentuk Dukungan Pasangan Ini

Terkadang, pasangan yang sering mengeluh bisa jadi merupakan caranya untuk mendapatkan perhatian lebih dari kamu. Oleh karena itu, selagi masalah yang dikeluhkan oleh pasangan masih masuk akal dan terbilang wajar, ada baiknya bagi diri kamu untuk berusaha membantunya.

Ingatkan untuk Selalu Bersyukur

Mengeluh menjadi salah satu tanda kurangnya rasa syukur kepada sang pencipta. Sehingga kamu harus mengajak pasanganmu untuk selalu mensyukuri setiap nikmat yang telah Tuhan berikan.

Kalau perlu, bandingkan dia dengan orang yang hidupnya lebih keras darinya, agar dia bisa sadar bahwa mengeluh itu tak ada manfaatnya. Selalu ingatkan dia bahwa banyak orang di luar sana yang hidupnya jauh lebih terpuruk. Sehingga selalu ajak pasangan untuk selalu bersyukur.

Sering Berikan Motivasi

Saat pasangan mengungkapkan keluh kesahnya, cobalah tanggapi dengan kalimat-kalimat yang memotivasi. Hal itu bertujuan untuk memengaruhi pikiran pasangan agar dia mau bangkit dan tetap semangat saat sedang menghadapi kesulitan.

Jangan Ikutan Mengeluh

Terakhir, jangan ikut-ikutan mengeluh. Posisi kamu adalah sebagai penenang sang pasangan saat dia mulai mengeluhkan persoalan yang tengah dihadapi.

Jadi kamu jangan sampai menimpali keluhan pasangan dengan keluhan juga. Ingatlah, pasangan yang sedang mengeluh sangat membutuhkan sosok penyemangat dari orang terdekat, yaitu diri kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here