Mengubah Suasana Kantor untuk Mendukung Produktivitas Kerja

mengubah suasana kantor
Sumber : Designpiration

Suasana kantor merupakan salah satu faktor penting yang mendukung produktivitas kerja. Jika suasana kantor terasa menyenangkan, Anda pasti termotivasi untuk giat bekerja. Itulah sebabnya mengubah suasana kantor patut dilakukan ketika suasana kerja sudah mulai terasa monoton.

Ternyata, banyak hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mengubah suasana kantor.

Ulasan informasi ini akan menjadi inspirasi istimewa bagi Anda yang ingin merasakan suasana berbeda di kantor:

Mengubah Warna Cat Ruangan Kantor

Sumber : Mindful Design Consulting

Jika ada waktu luang beberapa hari, tak ada salahnya bila Anda dan rekan-rekan kerja berinisiatif mengubah warna cat ruangan kantor. Warna biru dan hijau bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena dua warna tersebut dapat menghadirkan efek menenangkan. Anda juga bisa mengombinasikannya dengan warna-warna lain agar suasana ruang kerja jadi lebih menarik.

Baca Juga: Membuat Ruang Kerja Rapi Tanpa Menyita Waktu

Meletakkan Tanaman di Ruang Kerja

Sumber : Dick Oatss

Jangan menganggap remeh manfaat tanaman di ruang kerja. Ada berbagai tanaman yang cocok ditempatkan di dalam ruangan. Tak hanya memberikan efek relaksasi, tanaman-tanaman tersebut juga efektif mengubah suasana kantor. Rasakan sensasi nyaman yang menyenangkan ketika ada tanaman-tanaman baru ditempatkan ruang kantor Anda. Jenis tanaman yang cocok ditempatkan di dalam ruangan antara lain sansiviera, kaktus, golden lily, dan aglaonema.

Menyiapkan Ruang Istirahat Baru

Sumber : Post Ronda

Kini, banyak perusahaan modern yang memprioritaskan ruang santai nyaman bagi para karyawan. Oleh sebab itu, tak ada salahnya bila Anda mengubah suasana kantor dengan cara menyiapkan ruang istirahat baru. Isilah ruang istirahat yang baru dengan bean bag, sofa, TV, dan sarana hiburan lainnya. Saat lelah bekerja, Anda dan rekan-rekan lainnya dapat bersantai sejenak di ruang istirahat.

Merencanakan Tradisi Baru di Kantor

Sumber : AV Party

Cara lain yang tak kalah efektif untuk mengubah suasana kantor adalah membuat tradisi baru. Banyak hal seru yang bisa dilakukan di sela-sela aktivitas kerja, misalnya acara makan siang bersama (pot luck), perlombaan, dan sharing session. Rasa penat akibat pekerjaan menumpuk akan teratasi bila ada acara seru sebagai selingan. Bukan mustahil bila tingkat turnover di kantor akan menurun kalau sebagian besar karyawan merasa nyaman dengan lingkungan kerjanya.

Belum terlambat bila Anda dan rekan-rekan kerja ingin mengubah suasana kantor. Nikmati suasana kerja yang menyenangkan dan efektif mendukung produktivitas Anda.

Beri komentar Anda tentang artikel ini