Menjadi Working Parents Ternyata Banyak Manfaatnya

working parents
Sumber : New York Girl Style

Banyak orang beranggapan bahwa kedua orang tua yang sama-sama bekerja bukanlah hal baik bagi keluarga. Karena anak-anak dan anggota keluarga lainnya akan kekurangan perhatian dan mengalami hambatan lainnya. Sebenarnya, menjadi working parents tak selamanya buruk bagi keluarga.

Anda justru bisa mendapatkan beberapa manfaat ini kalau Anda dan pasangan sama-sama menjadi working parents

Penghasilan Keluarga Pasti Meningkat

Sumber : tribunnews

Kebutuhan keluarga pasti meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Apalagi jika buah hati Anda sudah memasuki usia sekolah. Keluarga pasti membutuhkan biaya yang besar untuk memenuhi kebutuhan. Hal tersebut tak akan menjadi masalah kalau Anda dan pasangan adalah working parents. Kondisi finansial keluarga pasti relatif stabil karena ada dua sumber pendapatan. Maka Anda dan pasangan tak akan kesulitan memenuhi seluruh kebutuhan keluarga.

Baca Juga: Jangan Ragu Minta Bantuan Orang Tua saat Mencari Kerja

Makin Kompak dengan Pasangan

Sumber : The Lai Detector

Suami istri yang berkarier tak selalu identik dengan hubungan yang kurang harmonis. Asalkan Anda dan pasangan memiliki komitmen yang kuat satu sama lain, hubungan yang hangat akan senantiasa terjaga. Anda dan pasangan justru akan lebih kompak dalam menangani masalah keluarga. Masing-masing bisa mengambil peran sesuai dengan komitmen yang sudah dibuat. Bahkan, Anda dan pasangan pasti lebih menghargai waktu kebersamaan yang ada.

Tetap Menjalin Interaksi Sosial dengan Orang Lain

Sumber : AICD Company Directors

Selalu mengurus keluarga bukanlah hal yang baik bagi seseorang. Anda tetap harus memiliki interaksi sosial dengan lingkungan lain di luar keluarga. Menjadi working parents jelas akan memperbesar interaksi sosial dengan orang lain. Karena Anda akan berhadapan dengan rekan-rekan kerja, atasan, dan klien. Terutama jika Anda menekuni bidang pekerjaan yang berkaitan dengan hal-hal dinamis dan orang banyak. Sehingga nanti Anda akan lebih menghargai waktu interaksi yang Anda miliki bersama seluruh anggota keluarga.

Mendukung Anak agar Lebih Mandiri

Sumber : Parent 24

Kebersamaan dengan anak kerap membuat orang tua menjadi over protektif. Padahal, anak membutuhkan ruang gerak untuk mengembangkan potensi dirinya. Anak-anak yang kedua orang tuanya bekerja punya kesempatan lebih besar untuk mengeksplorasi banyak hal. Lambat laun, anak-anak akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih mandiri dan berani. Tentu saja hal tersebut harus tetap mendapat pengawasan dari Anda. Supaya anak-anak tidak merasa kekurangan perhatian dari orang tuanya.

Jadi, Anda tak perlu merasa bersalah jika Anda dan pasangan menjadi working parents. Jalani peran Anda dengan baik agar bisa menjadi karyawan potensial sekaligus orang tua teladan bagi buah hati Anda.

Beri komentar Anda tentang artikel ini