Tips Mudah Mengingat Nama Teman Kantor Baru, Biar Nggak Bikin Malu

Pindah ke kantor baru pasti menjadi tantangan tersendiri. Selain harus lebih memaksimalkan diri, kamu juga harus segera beradaptasi dengan teman kantor baru. Masalahnya, sering nggak sih kamu susah mengingat nama para teman kantor baru? Kalau iya, ikuti tips ini ya!

Kamu Harus Fokus Saat Diajak Bicara Pertama Kali oleh Teman Kantor Baru

Kunci utama agar kamu lebih cepat mengingat nama dan mengenal semua rekan adalah selalu fokus saat berbicara. Arahkan pandanganmu tepat ke matanya untuk membantu berfokus. Fokus sejak awal pembicaraan dapat membantu kamu mengingat nama rekan baru.

Kamu tidak perlu memaksakan diri mengingat semua nama dalam sehari. Coba saja untuk berkenalan dengan minimal tiga orang setiap harinya. Kalau kamu fokus, lama-lama setiap nama rekan baru akan lebih mudah diingat.

Coba Lebih Sering Menyebut Namanya saat Mengobrol

Cara sederhana lain untuk mengingat nama teman kantor baru adalah dengan lebih sering menyebutkan namanya saat mengobrol. Dengan begitu, otak kamu pun terbiasa merekam wajah dan nama orang yang kamu ajak bicara.

Selain itu, cara ini juga membantu kamu lebih mengakrabkan diri dengan rekan baru di kantor. Teman kantormu pun dapat dengan lebih mudah mengingat kamu karena mengobrol dengan cara ini.

Baca Juga: Sederhana dan Menyenangkan, Lakukan 4 Kegiatan Ini agar Bisa Akrab dengan Teman Kantor

Untuk Mengingat Teman Kantor Baru, Coba Ulik Hal Unik dari Dirinya

Setiap orang pasti punya keunikan. Begitu pula dengan rekan-rekan kerja kamu yang baru. Kalau mengingat nama dan wajah adalah hal yang cukup sulit, cobalah untuk mengulik hal unik dari tiap orang.

Misalnya, Anton adalah orang kantor yang identik hobi main games, Sita gemar mengucir rambutnya saat di kantor, dan lain-lain. Kebiasaan-kebiasaan unik inilah yang membantu kamu untuk lebih ingat nama rekan kerja. Percaya, lama-lama kamu pasti bisa hafal wajah dan nama dengan cara ini.

Jika Beberapa Hari Kemudian Sudah Lupa, Kamu Boleh Kembali Bertanya Namanya

Kalau tiga cara di atas tetap membuat kamu susah mengingat nama-nama teman kantor baru, masih ada cara pamungkas. Jangan pernah sungkan untuk menanyakan kembali namanya saat berbincang lagi. Ya daripada salah sebut nama, bukankah lebih baik jujur dan bertanya ulang?

Dengan mengulang pertanyaan tersebut, otak kamulebih terlatih untuk mengingat wajah dan nama. Jadi, jangan canggung bertanya ya kalau benar-benar lupa nama rekan kerja sendiri.

Semoga tips di atas dapat membantu kamu dalam mengingat nama para teman kantor baru. Selamat bekerja di lingkungan yang baru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here