Pacaran dengan Teman Sekantor? Perhatikan 5 Hal Penting Ini

Hubungan asmara bisa terjadi di mana saja, termasuk di kantor atau tempat kerja. Tapi, jika kamu memutuskan untuk berpacaran dengan teman sekantor, pastikan kamu bisa tetap produktif bekerja.

Seringkali hubungan asmara yang terjalin antar karyawan membuat produktivitas kerja berkurang. Lebih dari itu, pekerjaan jadi berantakan. Pasalnya, salah satu atau kedua belah pihak tidak bisa menjaga dengan baik emosi dan perasaannya. Sehingga mempengaruhi perilaku kerja dan keputusan-keputusan yang diambil.

Hubungan asmara yang tidak terjaga dengan baik juga bisa merusak hubungan antar rekan kerja yang sudah terjalin sebelumnya.

Karenanya, jika kamu bermaksud untuk menjalin hubungan asmara, alias pacaran dengan teman sekantor, sebaiknya kamu memperhatikan beberapa hal ini.

Pertimbangkan Kembali Kalau Ingin Pacaran dengan Teman Sekantor

Kalau mulai jatuh hati dengan teman sekantor, pertimbangkan kembali apakah kamu benar-benar akan menjalin hubungan dengannya. Karena, hal ini menyangkut kariermu dan juga kariernya. Keputusan-keputusan yang kamu ambil terkait pekerjaan bisa terganggu dengan keberadaan hubunganmu. Apalagi jika hubungan dengannya gagal di tengah jalan.

Namun, jika setelah dipertimbangkan kamu bersedia menanggung segala risikonya, maka menjalin hubungan dengannya boleh-boleh saja dilanjutkan.

Patuhi Aturan Perusahaan

Jika perusahaan melarang karyawannya menjalin hubungan asmara, maka mau tidak mau kamu harus mematuhinya. Namun demikian, jika perusahaan tidak mempermasalahkannya, kamu tetap harus mengikuti aturan perusahaan lainnya.

Semisal, jika kamu pacaran dengan bawahan, maka aturan kerja yang berlaku sebaiknya tidak dilanggar. Demikian juga jika kamu pacaran dengan atasan ataupun rekan kerja lainnya.

Baca Juga: Rahasia Pribadi Karyawan yang Tak Perlu Dibahas di Tempat Kerja

Harus Merahasiakan Hubungan?

Tidak semua orang ingin hubungan asmaranya diketahui orang lain. Termasuk jika orang lain itu adalah atasan dan rekan kerja. Jika kamu memutuskan untuk berpacaran dengan teman sekantor, putuskan apakah kamu ingin merahasiakannya ataukah tidak.

Jika ingin merahasiakannya, tetapkan aturan-aturan tertentu agar kamu dan pasanganmu tidak terjebak dalam situasi yang tidak nyaman. Semisal, kamu dan pasangan memutuskan untuk tidak perlu makan siang berdua.

Jangan Pamer Kemesraan

Kalau perusahaan tidak melarang karyawannya berpacaran, tentu kamu tidak perlu merahasiakannya. Tapi, bukan berarti kamu harus selalu mengumbar kemesraan di kantor. Ingat, kamu juga punya atasan dan rekan kerja lain yang harus diberi perhatian.

Menjalin hubungan yang harmonis dengan mereka juga harus dilakukan. Karena, hal itu akan berpengaruh positif bagi perkembangan karirmu.

Jangan Baper

Menjaga emosi dan perasaan harus bisa dilakukan jika kamu berpacaran. Terlebih jika kamu pacaran dengan teman sekantor. Karena, emosi dan perasaan yang naik-turun atau tidak menentu bisa mengganggu pekerjaanmu. Selain itu, keputusan-keputusan yang dibuat juga bisa terpengaruh. Semisal, kalau pasanganmu tidak bekerja dengan baik, kamu tetap harus bisa memberikan kritik atau feedback yang negatif.

Dengan memperhatikan beberapa hal di atas, hubungan asmara yang dimiliki justru berpengaruh positif bagi perkembangan karirmu. Alias, kamu bisa tetap produktif bekerja, meskipun kamu berpacaran dengan teman sekantor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here