4 Tips bagi Pemula yang Baru Memainkan Game Arena of Valor

game Arena of Valor
sumber: gadgetpilipinas

Semenjak menjadi salah satu game yang di pertandingkan di ajang Asian Games 2018, peminat game Arena of Valor (AoV) langsung berkembang pesat di Indonesia. Meski pada dasarnya game AoV memang sudah sangat terkenal di pasar Asia dan Eropa, namun sayangnya pemain AoV di Indonesia terbilang sedikit. Hal ini disebabkan oleh game saingan sejenis yang sudah banyak bermunculan di Indonesia terlebih dahulu. Sekedar informasi, game Arena of Valor secara resmi diluncurkan oleh Tencent ke pasar global sejak tahun 2017 silam, sedangkan game Arena of Valor sudah lebih dulu diluncurkan oleh Tencent untuk pasar Tiongkok dan Taiwan sejak tahun 2015. Terlepas dari hal ini, bagi kamu yang juga berminat dan sedang ingin mencoba memainkan game Arena of Valor, Job-Like akan memberikan tips bagi pemula agar bisa dimainkan dengan nyaman.

Tips Bermain Game Arena of Valor untuk Pemula

1. Ketahui Role Hero yang Ingin Digunakan

Sumber: yamisok

Pahamilah bahwa peran role di game AoV sangatlah penting. Kamu tidak bisa sembarangan membunuh creep hutan atau farming di lane seenaknya. Jika kamu ingin bermain sebagai hero dengan role assassin, maka kamu wajib untuk farming di hutan dan menghabisi semua creep yang berada di hutan. Jika kamu bermain sebagai role warrior atau mage, maka kamu harus menjaga tower di lane. Yang terakhir, AoV juga memiliki satu role sebagai observer (obs) yang bertugas untuk mengitari hutan atau daerah musuh agar tim kamu bisa mengetahui posisi hero musuh berada. Jadi, cobalah terlebih dahulu memainkan training match sebelum mencoba bermain di quick match dan ranked match.

Baca Juga: PUBGM Versi 0.8.0 Menghadirkan Sejumlah Fitur dan Map Baru

2. Atur Item di Awal Permainan

Sumber: hasagi

Pada dasarnya, semua hero yang tersedia di game Arena of Valor memiliki build item bawaan. Namun sayang, item-item yang telah ditentukan oleh sistem game tersebut tidak bisa kamu harapkan, atau dengan kata lain hampir tidak cocok. Oleh karena itu, agar kamu bisa bermain secara maksimal, kamu bisa mengatur item yang akan dibeli oleh tiap-tiap hero yang sering kamu gunakan. Kamu bisa mengaturnya di menu Item>Equipment. Kemudian pilih menu Suggested>Populer. Nah, di sini kamu bisa memilih pilihan kombinasi item favorit dari seluruh player yang memainkan hero tersebut. Untuk awal-awal, kamu tinggal pilih yang rasio win-nya paling besar.

3. Jangan Mencampur Arcana

Sumber: youtube

Game AoV juga memiliki sistem arcana, dimana sistem ini sangatlah penting. Arcana terdiri dari 3 slot, slot arcana merah, slot arcana ungu, dan slot arcana hijau. Masing-masing slot arcana tersebut bisa kamu isi dengan berbagai macam arcana. Usahakan terlebih dahulu untuk membeli arcana level III (level 3) di setiap slot yang tersedia. Dan perlu kamu garis bawahi, JANGAN mencampur arcana kamu dengan status lain. Contoh, kamu ingin menggunakan arcana merah dengan status Magic Attack+5, maka gunakan slot arcana merah kamu untuk semua arcana jenis ini. Jangan mencampurnya dengan arcana status apapun, sebab efek yang diberikan tidak akan maksimal.

4. Beli Item Blade of Eternity Ketika Pertandingan Berlangsung Alot

Sumber: hasagi

Terakhir, inilah tips yang jangan sampai kamu lewatkan. Ketika permainan sudah terasa sangat alot, dan semua slot item kamu sudah terisi secara maksimal. Maka hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah menjual item sepatu, dan menggantinya dengan item “Blade of Eternity” Item ini berfungsi untuk menambah damage serta bisa menghidupkan kembali hero kamu ketika mati. Item ini berada di bagian “Defense Item”. Namun, perlu diingat bahwa item ini hanya bisa digunakan 2 kali saja dalam 1 pertandingan. Setelah kamu sudah menggunakannya sebanyak 2 kali, maka jual kembali item ini dan ganti dengan item damage sesuai dengan hero yang kamu gunakan.

Beri komentar Anda tentang artikel ini