Cooking Tips: 5 Kreasi Resep Mengolah Telur yang Mudah dan Nikmat

Telur adalah bahan makanan paling mudah, murah, dan memiliki banyak khasiat. Terutama bila kamu ingin menambahkan protein di dalam tubuh. Banyak masakan lezat di dunia dengan resep dasar mengolah telur.

Telur juga sangat fleksibel, sehingga menjadi pilihan yang sangat baik untuk sarapan, makan siang, makan malam, hingga hanya sekedar kudapan.

Nah, biar kamu tidak bosan menyantap olahan telur yang itu-itu saja, berikut ini lima kreasi mengolah telur mudah yang hanya membutuhkan hitungan menit untuk siap disantap:

Telur Rebus yang Paling Mudah

Cara yang satu ini tentu saja sederhana dan memakan waktu hanya beberapa menit. Telur rebus sendiri bisa menjadi makanan ringan yang mudah, nikmat disantap, dan sumber protein yang bagus.

Cukup rebus hingga mencapai tekstur kematangan yang diinginkan, kupas, dan masukkan ke dalam tempat bekal makanan. Siap disantap kapan pun!

Diolah Menjadi Muffin Telur

Pilihan lain untuk mengolah telur agar jadi makanan yang lebih nikmat adalah muffin telur. Ada banyak resep yang bisa kamu ikuti untuk membuat sajian lezat satu ini. Namun yang pasti adalah kamu hanya cukup pecahkan telur mentah di cetakan muffin, lalu tambahkan ragam bahan makanan lainnya, seperti daging, keju, dan sayuran, kemudian panggang hingga matang.

Muffin telur ini bisa dijadikan sarapan atau bahkan menu buka puasa bila kamu lagi malas masak.

Baca Juga: 5 Manfaat Telur Setengah Matang untuk Kesehatan, Bisa Membentuk Otot Lho

Nikmatnya Sandwich Salad Telur

Sandwich adalah sajian makan siang yang bisa disantap kapan pun, dimana pun, dan tentu saja lezat. Salah satu resep sandwich yang paling mudah dibuat adalah sandwich salad dan telur.

Cukup goreng telur, campur dengan mayo dan mustard, tambahkan acar, zaitun, alpukat atau apa pun yang kamu suka, masukkan campuran itu pada roti dan sandwich nikmat nan penuh protein ini siap disantap.

Hmm…cocok juga kan buat menu sahur?

Siapkan Burrito atau Taco Telur untuk Sarapan

‘Bungkus’ telur dan semua bahan sarapan favorit kamu dalam tortilla untuk santapan ringan yang mudah. Burrito lebih mudah untuk disantap, tetapi jika kamu lebih suka taco, Anda dapat dengan mudah memasukkannya ke dalam wadah. Hanya pastikan taco yang telah diberi isian bahan makanan lezat tersebut itu pas sehingga isinya tidak tumpah.

Menu burrito dan taco telur bukan hanya cocok untuk sarapan lho, juga bisa disantap kapan pun kamu mau.

Buat Beberapa ‘Egg Cups’

Sama halnya dengan membuat muffin, kamu juga hanya memecahkan telur di cetakan muffin. Yang membuatnya berbeda adalah jika untuk membuat muffin telur kamu perlu mengocok telurnya, sebaliknya untuk membuat resep yang satu ini kamu tidak perlu mengaduknya.

Sama seperti muffin, kamu bisa menambahkan potongan daging, sayuran, atau keju perut di atasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here