Anti Lusuh, 5 Trik Ini buat Kamu Tetap Segar Saat Bekerja Tanpa Mandi!

Umumnya, setiap orang pernah merasakan titik paling sibuk hingga tidak memiliki waktu untuk mandi saat pergi bekerja. Alasannya, bisa jadi kamu telat bangun akibat lembur. Alhasil, kamu tidak sempat mandi. Lalu, gimana agar kamu tetap segar saat bekerja dalam situasi ini?

Ada beberapa trik mudah yang bisa kamu lakukan untuk menjaga penampilan tetap terlihat segar meski kamu telat bangun dan melewatkan ritual mandi pagi. Simak triknya berikut ini agar kamu tetap bekerja dengan mood senang.

Gunakan Dry Shampoo

Jika untuk mandi saja kamu tidak memiliki waktu, apalagi harus mencuci rambut yang sudah berantakan. Sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan dry shampoo yaitu jenis sampo yang tidak perlu dibilas menggunakan air.

Cara ini lebih singkat daripada keramas menggunakan sampo biasa. Kamu cukup menyemprotkan dry shampoo dan meratakannya pada seluruh permukaan rambut. Rambut kamu yang berantakan setelah bangun tidur akan terlihat indah tanpa bau. Hasilnya tak kalah seperti setelah kamu keramas.

Gunakan Tisu Basah

Tak ada waktu untuk mandi, maka tisu basah benar-benar akan mengambil peran yang sangat penting untuk menjaga penampilan kamu tetap segar saat bekerja. Bahkan jika kamu tidak sempat untuk membasuh muka, gunakan tisu basah sebagai penggantinya.

Selain itu, tisu ini juga bisa membersihkan beberapa bagian tubuh yang paling kritis, seperti bagian ketiak. Teksturnya yang lembut dan basah serta aroma wanginya akan sangat membantu untuk membuat tubuh menjadi lebih segar dan wangi tanpa tersentuh air.

Baca Juga: Telat Datang Interview? Jangan Panik dan Lakukan Hal Ini!

Gunakan BB Cream

Krim wajah tidak harus selalu digunakan wanita saja, sebenarnya para pria juga bisa menggunakannya apalagi jika menghadapi kondisi yang terdesak. Krim BB bukanlah foundation, di mana ini sangat ringan sehingga sangat cocok untuk digunakan sehari-hari.

Lantas, jika kamu tidak sempat mandi sebelum berangkat ke kantor, krim ini menjadi salah satu penyelamat yang wajib diperhitungkan. Sebab dalam waktu singkat, wajah akan terlihat lebih segar dan bersinar.

Gunakan Fresh Mist

Selain krim wajah, menggunakan face mist juga menjadi alternatif cara yang bisa digunakan untuk membuat wajah lebih segar sekalipun tanpa harus mandi.

Kandungan dalam face mist biasanya sangat ringan dan mampu menghidrasi permukaan kulit wajah di pagi hari. Kamu hanya perlu menyemprotkan face mist ini ke wajah. Wajah pun seketika lebih lembab dan segar.

Deodoran dan Parfum

Bau badan juga menjadi kendala yang membuat seseorang merasa resah ketika tidak mandi saat bekerja. Untuk menjawab situasi tersebut, kamu bisa menggunakan deodorant dan parfum pada bagian tubuh tertentu untuk membuat tubuh menjadi lebih wangi.

Selain itu, menggunakan parfum juga sangat membantu kamu untuk lebih percaya diri saat bekerja meskipun tidak sempat untuk mandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here