Ditinggal Mantan Menikah? Ini Tips Supaya Kamu Tetap Tenang

Meskipun sudah lama berpisah dengan mantan, namun kabar tentang mantan yang hendak menikah mau tak mau pasti akan mengacaukanmu. Ditinggal mantan menikah wajar saja bila perasaan kamu bercampur aduk, mulai dari sebal, marah, iri, kecewa, senang, dan juga lega. Ini wajar meskipun sebenarnya kamu sudah tidak punya perasaan terhadap dirinya.

Nah agar tetap tenang dan tidak bertindak gegabah, coba lakukan 5 hal berikut ini.

Hindari Curhat atau Bikin Status di Media Sosial

Meskipun kamu sudah tak memiliki harapan apapun terhadap mantan, namun ada perasaan cemburu dan merasa kalah karena mantan menikah duluan, sedangkan kamu belum menemukan calon pasangan. Bisa jadi hal ini membuatmu ‘gatal’ untuk curhat di media sosial. Stop, hentikan menulis curhatan apapun di media sosial ya.

Publik pasti tahu kalau kamu dan dia pernah memiliki hubungan, dan ketika kamu menuliskan perasaanmu di medsos, maka teman-teman dan juga mantan akan berpikir negatif soal curhatanmu tersebut. Ada baiknya kamu curhat kepada orang yang terpercaya saja ya!

Hindari Cemburu Berlebihan

Rasa cemburu dan terbawa perasaan mungkin wajar kamu alami ketika ditinggal mantan menikah, karena kamu juga merupakan manusia biasa. Namun jangan terlalu belebihan ya. Sebisa mungkin tepis rasa cemburu tersebut dan alihkan pada kegiatan lain yang sifatnya produktif.

Jangan sampai berita mantan akan menikah malah membuatmu baper dan akhirnya memgganggu aktivitas sehari-hari. Mantan memang akan menikah duluan, namun ini bukanlah akhir dari kehidupan bukan?

Baca Juga: Pasca Putus dengan Pacar, Lakukan 5 Hal ini agar Mantanmu Menyesal

Jangan Stalking Soal Dia dan Calonnya

Hindari stalking media sosial mantan dan juga calon pasangannya. Ini akan membuatmu tertarik untuk membandingkan kamu dengan calonnya. Padahal kalian jelas tak bisa dibandingkan bukan?

Memang calon pasangan mantan akan menikah dengan mantanmu, tapi bukan berarti dia lebih baik darimu. Oleh karena itu tak perlu menghabiskan waktu untuk stalking apapun soal mantan dan juga calonnya.

Hindari Hubungi Mantan meskipun untuk Memberi Ucapan Selamat

Menghubungi mantan kembali hanya akan menyalakan api antara kamu dan dia. Tak perlu berbaik hati untuk menghubungi mantan secara langsung dan memberinya selamat. Tanpa kamu sadari, menghubungi mantan akan membuka celah baru untuk kalian berkomunikasi kembali.

Tentu ini tentu tidak baik untuk hubungan mantan dengan calon pasangannya bukan? Jangan sampai kamu menjadi pengganggu di saat yang tidak tepat ya!

Segera Tentukan Apakah Kamu akan Datang ke Pestanya atau Tidak

Jika kamu mendapatkan undangan untuk hadir di pernikahan mantan, tak perlu berlama-lama galau unuk hadir atau tidak. Segera tentukan langkah. Jika kamu sudah benar-benar move on dari dia, seharusnya kamu bisa datang dengan elegan. Namun jika tidak kuat untuk hadir, tak perlu dipaksakan.

So, ditinggal mantan menikah bukanlah masalah besar, bukan? Kini saatnya kamu fokus terhadap diri sendiri dan tak perlu balik lagi meratapi kepergian mantan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here