Traveling Bersama Pacar Nyatanya Lebih Seru Lho! Ini Tipsnya

Traveling Bersama Pacar

Meluangkan waktu untuk pergi liburan sangatlah menyenangkan. Terutama, untuk melepas kepenatan dari padatnya jadwal pekerjaan dan hiruk pikuknya ibu kota. Apalagi, jika Anda pergi traveling berdua bersama pacar, suasana liburan pun akan menjadi lebih menyenangkan dan berwarna. Namun jika ini pengalaman yang pertama, Anda bisa mengikuti beberapa tips traveling bersama pacar seperti yang dilansir dari laman Elite Daily.

4 Tips Sukses Traveling Bersama Pacar

Kesiapan Diri

Jangan bicara mengenai persiapan perjalanan jika diri Anda masih ragu untuk pergi bersama pacar. Kesiapan diri merupakan hal terpenting. Memiliki ide pergi liburan dengan pacar memang sangat menyenangkan dan bisa memperkuat erat hubungan. Namun, pergi bersama pacar juga bisa menjadi cobaan bagi berbagai aspek relasi Anda dengannya. Jelaskan alasan mengapa Anda ingin pergi bersamanya, apalagi jika hal ini menyangkut hubungan Anda yang sudah mulai membosankan. Berkomunikasi sebelum memutuskan untuk pergi bersama sangat berguna supaya pasangan tak memiliki ekspetasi yang terlalu tinggi mengenai ide tersebut.

Baca Juga: Tak Hanya Menyenangkan, Traveling Bisa Membuat Karier Anda Semakin Sukses

Anggaran

Bicarakan hal ini dengan baik-baik. Tanpa adanya kesepakatan antar kedua belah pihak, urusan dalam perjalanan bisa jadi pemicu masalah. Usahakan untuk saling terbuka satu sama lain. Buang jauh-jauh kata “tidak enak” dalam membicarakan pembagian biaya tempat penginapan, transportasi, makan, pariwisata, dan sebagainya. Sebenarnya, tidak ada rumus tertentu mengenai hal ini dan tak selamanya perlu dibagi¬†50:50. Yang paling penting adalah kedua belah pihak tidak ada yang saling terbebani karena terlalu sering mengeluarkan banyak pengeluaran, atau sebaliknya terlalu sering ditanggung.

Perencanaan

rencanakan liburan

Seperti merencanakan traveling bersama keluarga atau sahabat, Anda pun harus saling berdiskusi dengan pasangan mengenai hal yang disukai dan tidak. Hal ini sangat berkaitan dengan pilihan destinasi, kegiatan yang akan dilakukan, lokasi menginap, alat transportasi, dan sebagainya. Kesepakatan yang sudah direncanakan jauh-jauh hari dapat mengurangi potensi konflik. Anda tentunya tidak ingin berantem saat liburan dengannya, bukan?

Bersikap Positif

Bersikap positif merupakan kunci utama selama menikmati perjalanan traveling. Inilah waktu yang tepat untuk Anda dan pasangan untuk menikmati ikatan yang tengah dibangun dalam suasana yang berbeda dari kehidupan sehari-hari. Abadikan momen ini melalui foto atau video. Perlu diingat, tak perlu untuk memamerkan semua dokumentasi tersebut ke media sosial. Simpanlah sebagian untuk Anda dan dirinya, hal ini adalah bentuk keintiman yang spesial.