5 Tips Traveling untuk Calon Pasangan Baru yang Bisa Dicoba

Liburan memang lebih menyenangkan untuk dilakukan bersama sahabat, atau kekasih. Namun, apakah kamu cukup berani untuk mengajak calon pacarmu? Seperti yang sudah kita ketahui bersama, terkadang saat melakukan traveling, watak asli seseorang akan terlihat. Nah, daripada hubungan kamu malah merenggang setelah liburan bersama calon pacar, berikut ini terdapat beberapa tips traveling yang bisa kamu ikuti! 

Tips Traveling Pertama: Jangan Pilih Musim Liburan

Yang pertama kali harus kamu coba lakukan adalah memilih waktu liburan di luar peak season, seperti akhir tahun atau saat liburan musim panas. Mulai dari memesan tiket perjalanan saja kamu mungkin sudah bisa tidak sependapat akibat tiket yang sudah habis terjual atau terpaksa harus memilih hotel yang cukup mahal karena banyak peminatnya.

Oleh karena itu, tips traveling yang bisa dilakukan adalah mempersiapkan dari jauh hari waktu liburan di luar musim liburan. Karena biasanya lokasi wisata juga lebih sepi dan kalian bisa menikmati waktu liburan dengan lebih nyaman. 

Baca Juga: Romantis, Ini 5 Manfaat Traveling Bersama Pasangan Setelah Menikah

Gunakan Guide Book

Sebelum perjalanan, kalian pasti sudah membicarakan itinerary perjalanan, tetapi membawa guide book selama perjalanan juga merupakan tips traveling yang bisa kamu ikuti. Apalagi jika tujuannya adalah luar negeri, membawa guide book bisa sangat membantu.

Jika tidak mau repot, kamu juga bisa memilih untuk berlibur bersama rombongan supaya kamu tidak pusing menyusun jadwal. 

Tips Traveling Tanpa Cekcok: Pilih Seorang Navigator

Faktanya, 90 persen dari semua perkelahian perjalanan dimulai ketika kamu dan calon pasangan membuka aplikasi peta bersamaan. Sejak awal, lebih baik memberikan otoritas ke satu orang untuk semua masalah arah.

Anggap saja ini bentuk latihan untuk tahap selanjutnya dalam hubungan. Ini bisa melatih kepercayaan kamu kepada pasangan serta melatih bertanggung jawab terhadap kepercayaan yang diberikan pasangan. 

Ketika Diminta Mengambil Foto, Ambil Banyak Foto

Kebanyakan orang memprioritaskan bahwa momen liburan harus didokumentasikan sebaik mungkin. Untuk  memberikan kesan yang baik, tips traveling untuk urusan ini adalah berusaha selalu menjadi orang yang pengertian.

Semisal, mengambil banyak foto ketika diminta untuk mengambil foto. Meski sepele, tetapi kemampuan seseorang mengambil foto dengan baik adalah salah satu hal yang sangat dihargai. 

Biarkan Semuanya Berlalu dengan Alami

Liburan kadang menjadi kesempatan yang langka. Kamu dan calon pasangan mungkin merasakan banyak hal bersama, entah itu pengalaman menyenangkan, atau bahkan menyebalkan. Biarkanlah semua berlalu dengan alami. Maksudnya, meski kalian sudah cukup dekat dan semua tips traveling menyenangkan sudah kamu ikuti.

Tetapi jika kamu merasa orang yang sedang kamu ajak traveling ini mendadak menyebalkan, tidak ada salahnya untuk mengungkapkannya menjelang akhir liburan. Atau bahkan jika kamu semakin menyukainya karena sikapnya yang suportif selama liburan, nikmatilah waktu yang kamu habiskan bersama. Dan pastikan ia tahu apa yang kamu rasakan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here