Dengan Voucher Toko, Penjual Juga Bisa Gelar Promo Tokopedia

Dengan Voucher Toko, Penjual jugBisa Gelar Promo Tokopedia
Source: sopsip

Tokopedia menyediakan dua fitur baru yang bisa dimanfaatkan oleh vendor penjual. salah satunya adalah ‘Voucher Toko’. Dengan fitur tersebut penjual bisa menggelar promo Tokopedia secara terbatas.

Selain menyediakan kemudahan pembayaran dan diskon bagi para pembeli, Tokopedia menyediakan pula kemudahan bagi para vendor penjualnya. Belum lama ini startup e-commerce unicorn tersebut merilis fitur Voucher Toko dan Saldo Prioritas.

Voucher Toko merupakan sebuah fitur dimana penjual bisa memanfaatkannya untuk menggelar program promosinya, seperti misalnya memberikan memberikan diskon tertentu bagi para pembeli. Diskon yang diberikan bisa berupa diskon harga, potongan ongkos kirim ataupun cashback. Seperti yang sudah diketahui, selama ini program promosi Tokopedia biasanya digelar dalam waktu yang bersamaan.

Promo Tokopedia di Toko Offline

Dilansir Sindonews, dengan adanya Voucher Toko, penjual bisa menjalin hubungan yang lebih baik dengan para pembelinya. Voucher ini bisa dibagikan lewat jejaring sosial, komunitas, atau grup-grup di aplikasi pesan singkat. Khusus bagi penjual toko offline yang sudah menjalin kemitraan dengan Tokopedia, voucher ini juga bisa dicantumkan di depan toko mereka.

Promo Tokopedia di Toko Offline
Foto: selular

Selain Voucher Toko, Tokopedia juga meluncurkan fitur ‘Saldo Prioritas’. Fitur ini memudahkan penjual mendapatkan modal pembelian barang sebelum pembeli melakukan konfirmasi pembayaran. Modal pembelian barang yang bisa diterima adalah sebesar 80%. Sisanya diterima setelah pembeli melakukan konfirmasi pembayarannya.

“Semenjak ada Saldo Prioritas, stok barang saya jadi ada terus. Sebelumnya, saya harus menunggu pembeli sampai konfirmasi pembayaran, baru saya bisa stok lagi. Menunggu pembeli konfirmasi pembayaran terkadang bisa memakan waktu lama, namun masalah tersebut sudah terpecahkan sejak ada Saldo Prioritas,” papar Jajang, salah seorang pemilik toko yang menjadi mitra Tokopedia.

Baca Juga: Gandeng Pemilik UMKM, Tokopedia Luncurkan Mitra Tokopedia

Foto: bisnis

Setelah mendapatkan pendanaan dari pemodal ventura, Alibaba Group, pada tahun lalu Tokopedia gencar melakukan pengembangan di berbagai sektor. Survei Financial Times untuk industry e-commerce yang dilakukan tahun lalu mencatatkan, Tokopedia perlahan mulai mengalahkan popularitas dua situs e-commerce lainnya, yakni Lazada dan Shoppee. Tokopedia bahkan sekarang sudah menjadi rival dari BukaLapak.

Belum lama ini dikabarkan, Tokopedia kembali akan mendapat kucuran dana dari pemodal ventura sebanyak 1 miliar dollar AS (sekitar Rp 14,6 triliun). Belum diketahui pemodal ventura mana yang akan menyuntikkan dananya. Namun, jika kabar itu benar, firma riset CB Insight mencatatkan angka tersebut akan menjadi angka investasi terbesar yang pernah diterima oleh startup Indonesia.

Beri komentar Anda tentang artikel ini