Tokopedia Membuka TokoCabang, Ini Manfaatnya bagi Anda

TokoCabang milik Tokopedia bukanlah toko cabang layaknya toko-toko off-line. Melainkan, berfungsi sebagai gudang penyimpanan. Gudang ini digunakan oleh Tokopedia untuk mendistribusikan produk kepada konsumen.

Seringkali, kita harus menunggu lama datangnya barang setelah melakukan pembelian di marketplace online. Penyebabnya beragam. Salah satunya, menumpuknya order. Hal ini biasanya terjadi di saat menjelang hari raya atau hari belanja online. Gudang Tokopedia dihadirkan untuk menghindari terjadinya hal tersebut.

Gudang Tokopedia Mempercepat Pengiriman Barang

Dengan adanya gudang ini, penjual produk di Tokopedia sudah memiliki stok barang di lokasi yang dekat dengan pembeli. Dengan demikian pengiriman menjadi lebih cepat karena layanan antarbarang tidak menempuh jarak yang jauh. Sebagai pembeli, Anda tentunya tidak lagi harus lama menunggu datangnya barang. Selain itu, ongkos kirim barang juga bisa ditekan.

Anda juga bisa lebih cepat membeli produk yang dibutuhkan tanpa harus mempertimbangkan faktor ketersediaan barang atau ongkos kirimnya. Misalnya, jika Anda berada di Makassar dan penjual berada di Jakarta, Anda sudah bisa mendapatkan produk yang sama dari Surabaya.

Proses Pengiriman dari Gudang Dikelola oleh Tokopedia

Gudang penyimpanan juga memudahkan Anda kalau kebetulan Anda adalah penjual produk di Tokopedia.

Urusan pengiriman barang nantinya dikelola oleh Tokopedia. Seperti mengatur order yang masuk, mengemas barang, hingga menyerahkannya ke kurir pengiriman. Selain itu, gudang milik Tokopedia dilengkapi pula dengan fasilitas logistik yang cukup modern untuk mengelola dan menyimpan produk dalam kuantitas yang besar.

Layanan di TokoCabang Tokopedia

Saat ini gudang Tokopedia atau TokoCabang sudah beroperasi di tiga kota, yaitu Jakarta, Bandung dan Surabaya. Ke depannya, Tokopedia berencana menambah jumlahnya di kota-kota lain di Indonesia.

Selain itu, Tokopedia juga akan melengkapi gudangnya dengan layanan analitik data. Layanan ini membantu penjual menentukan produk apa yang bisa disimpan di gudang berdasarkan informasi permintaannya di daerah tertentu.

Baca Juga: Tokopedia Luncurkan Official Store untuk Tawarkan Produk Original

Untuk bisa mendapatkan layanan di TokoCabang, penjual dikenakan biaya sebesar Rp3 ribu per-produk yang terjual. Namun, untuk sementara ini layanan ini bisa didapatkan secara gratis (30 hari).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here