5 Tools untuk Content Creator Buat Kamu yang Masih Pemula, Wajib Tahu Nih!

tools untuk content creator
sumber: makeuseof

Bermimpi menjadi seorang content creator? Tentu kamu sudah sering melihat berbagai konten menarik yang mondar-mandir muncul di media sosial. Ragam bentuk konten yang eye catching itu tentu sanggup menyedot perhatian para netizen. Tidak hanya indah dilihat, konten tersebut biasanya sangat informatif dan bermanfaat bagi netizen. Nah, kalau kamu juga berkeinginan kelak bisa menjadi content creator, ada baiknya kamu mulai belajar dari sekarang. Banyak kok tools untuk content creator pemula yang perlu pelan-pelan belajar. Dari situ, kamu bisa memupuk rasa percaya diri terlebih dahulu sebelum sungguh-sungguh menjadi content creator. Berikut ini adalah beberapa tools untuk content creator yang bisa kamu pakai mulai dari sekarang.

Template di Placeit yang Beragam

sumber: placeit

Bagi pemula seperti kamu, Placeit terbilang cukup mudah digunakan. Salah satu tools untuk content creator ini menawarkan template yang beraneka ragam sehingga memudahkan kamu untuk memulai membuat konten. Placeit merupakan salah satu tools yang paling populer karena penggunaannya yang mudah. Namun, mockup yang kamu buat dengan Placeit hanya bisa diunduh dengan resolusi kecil. Jika kamu meninginkan resolusi lebih besar, kamu harus berlangganan terlebih dahulu.

Baca Juga: Terkesan Kece, Ini 5 Suka Duka Content Creator yang Tidak Banyak Orang Tahu

Canva Menjadi Salah Satu Tools untuk Content Creator Pemula Nih

sumber: techinasia

Untuk kamu yang ingin bisa mendesain grafis tapi tidak memiliki keahlian khusus di Photoshop, kamu bisa belajar menggunakan Canva ini. Canva merupakan situs desain grafis yang makin populer sejak pertama kali muncul di tahun 2012. Template yang disediakan di Canva juga sangat banyak, mulai dari presentation, facebook post, instagram post, instastory post, dan lain-lain. Cara menggunakannya pun cukup mudah sehingga kamu bisa belajar memulai karier sebagai content creator dari sini nih.

Hampir Mirip dengan Canva, Kamu Juga Wajib Mencoba Crello

sumber: makeuseof

Salah satu tools untuk content creator berikutnya ini hampir mirip dengan Canva. Crello merupakan layanan online yang menyediakan grafis secara gratis dengan berbagai background, teks, grafis, stiker, dan lain-lain. Kamu bisa memilih ukuran konten sesuai desain yang kamu buat. Crello cocok dicoba buat kamu yang suka membuat konten di blog agar tampilannya lebih menarik. Kamu bisa mencoba menggunakan tool ini mulau dari sekarang nih!

Tertarik Membuat Video? Animoto Bisa Menjadi Pilihan Tools untuk Content Creator Pemula

sumber: shotkit

Kalau kamu ingin belajar membuat konten berupa video, kamu bisa belajar dengan menggunakan Animoto. Animoto merupakan aplikasi yang cukup mudah digunakan untuk membuat video bagi para pemula. Dengan Animoto, kamu bisa memasukkan teks, musik, hingga frame agar videomu lebih menarik. Sebelum bisa membuat konten video yang bagus, rasanya kamu perlu belajar menggunakan Animoto ini.

Typorama, Salah Satu Aplikasi di iPhone yang Bikin Kamu Jago Grafis

sumber: zincmoon

Nah, kalau typorama ini sebenarnya merupakan salah satu aplikasi yang ada di iPhone. Kalau kamu ingin membuat konten cantik dan langsung meng-upload di media sosial, kamu bisa menggunakan salah satu tools untuk content creator ini. Typorama cocok buat kamu yang gemar mengutip kutipan-kutipan untuk di-posting di media sosial. Berbagai ukuran grafik tersedia di sana, mulai dari Instagram, Facebook, dan lain-lain.

Bagaimana? Kamu sudah siap belajar menjadi content creator? Semoga beberapa tools untuk content creator tadi bisa kamu gunakan sebagai bahan belajar ya!

Beri komentar Anda tentang artikel ini