Ini Tradisi dan Etika Seputar Pernikahan Kerajaan Inggris

pernikahan kerajaan inggris
Sumber: standard

Tanggal 19 Mei mendatang akan menjadi hari dimana Pangeran Harry dan Meghan Markle melangsungkan pernikahan. Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menjadi sebuah pesta pernikahan yang masih mempertahankan tradisi dan etika dari pernikahan anggota kerajaan Inggris. Seluruh anggota kerajaan Inggris diwajibkan untuk mematuhi setiap aturan yang sudah ditentukan. Mengutip dari laman Huffingtonpost, berikut tradisi dan etika pernikahan kerajaan Inggris yang bisa Anda simak.

Tradisi dan Etika Pernikahan Kerajaan Inggris

1. Mempelai Wanita akan Membawa Setangkai Bunga Myrtle

Sumber: flowermeaning

Tradisi yang satu ini berasal dari abad ke-19 ketika nenek Pangeran Albert memberikan Ratu Victoria beberapa murad berupa tanaman myrtle. Murad adalah simbol keberuntungan dalam pernikahan dan cinta, yang kemudian ditanam oleh Ratu Victoria di kebunnya di Osborne House di Isle of Wight. Ratu Victoria memotong satu tangkai dari tanaman myrtle tersebut ketika putri sulungnya, yaitu Putri Victoria, menikah pada tahun 1858. Sejak saat itu, setiap pernikahan anggota kerajaan Inggris seperti Ratu Elizabeth II, Putri Diana dan Kate, semuanya membawa buket bunga tanaman myrtle yang merupakan murad dari kebun Ratu Victoria. Hingga saat ini, tanaman myrtle yang ditanam oleh Ratu Victoria masih terawat dengan baik di tempat yang sama dan masih terus digunakan untuk setiap pernikahan kerajaan Inggris.

Baca Juga : Hal Inilah yang Membuat Meghan Markle Jatuh Hati kepada Pangeran Harry

2. Cincin Pernikahan yang Terbuat dari Emas Welsh

Sumber: walesonline

Pada tahun 1923, Ratu Elizabeth Bowes-Lyon memilih emas Welsh untuk cincin kawinnya ketika ia menikah dengan Raja George VI. Emas Welsh yang digunakan untuk membuat cincin itu berasal dari tambang Clogau St. David yang sekarang sudah ditutup di North Wales. Saat ini emas Welsh sangatlah langka dan memiliki harga yang fantastis. Hingga saat ini penggunaan emas Welsh untuk cincin pernikahan anggota kerajaan Inggris masih terus dilestarikan. Pangeran Harry dan Meghan Markle juga akan menggunakan emas Welsh sebagai bahan untuk membuat cincin pernikahan mereka.

3. Setiap Pernikahan Anggota Kerajaan Inggris Harus Mendapatkan Restu dari Sang Ratu

Sumber: fashionstylemag

Pada tanggal 14 Maret 2018, dua bulan lebih awal dari tanggal pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Ratu Elizabeth II memberikan restu resmi untuk pernikahannya dalam sebuah surat resmi yang berbunyi:

“Saya menyatakan persetujuan saya untuk pernikahan antara cucu laki-laki saya yang paling saya cintai, yaitu Pangeran Henry Charles Albert David of Wales dan Rachel Meghan Markle,” tulis Ratu Elizabeth II.

4. Mempelai Pria Menggunakan Seragam Militer Inggris untuk Upacara Pernikahan

Sumber: victorharbortimes

Albert adalah pria kerajaan Inggris pertama yang menggunakan seragam militer pada hari pernikahannya pada tahun 1840. Pangeran Charles dan William juga menggunakan pakaian militer pada hari pernikahan mereka. Beberapa sumber dari dalam kerajaan mengatakan bahwa kemungkinan besar Pangeran Harry juga akan melakukan hal yang sama, yakni menggunakan seragam militer Inggris di hari pernikahannya nanti, meskipun sebenarnya Pangeran Harry sah-sah saja menggunakan busana formal untuk acara pernikahannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here