Go-Jek Rilis Fitur Chat untuk Transfer Saldo Sesama Pengguna

Go-Jek Hadirkan Fitur Chat untuk Sesama Pengguna

Selain menyediakan layanan ride-hailing Go-Jek juga menyediakan layanan dan fitur lain bagi pengguna aplikasinya. Setelah menyediakan fitur Go Food dan Go Pay, Go-Jek kembali merilis fitur terbaru yaitu fitur chat.

Fitur chat milik Go-Jek berfungsi layaknya aplikasi pesan singkat bagi sesama pengguna untuk berkomunikasi. Namun, fitur chat ini belum bisa diaplikasikan bagi semua pengguna aplikasi seperti yang dilansir Katadata.

Cara Mengaktifkan Fitur Chat di Go-Jek

Cara Mengaktifkan Fitur Chat di Go-Jek
Sumber: jurnalweb

Bagi pengguna aplikasi yang sudah mendapatkan fitur chat milik Go-Jek, menu chat terletak di bagian bawah aplikasi pada halaman utama. Ikonnya berada diantara ikon-ikon lain yang sudah ada sebelumnya yaitu ‘home’, ‘orders’, ‘inbox’, dan ‘my account’.

Setelah mengakses menu chat akan keluar tampilan layaknya tampilan chat pada aplikasi pesan singkat yang ada selama ini, seperti LINE dan WhatsApp. Pengguna selanjutnya bisa berkomunikasi dengan pengguna lainnya melalui fitur ini. Dan tersedia juga menugroup untuk lebih dari satu pengguna.

Di dalam fitur chat, Go-Jek juga menambahkan fitur lain yang tidak ada di aplikasi pesan singkat pada umumnya, yaitu fitur transfer. Fitur ini bisa diaktifkan dengan menekan tanda ‘+’ di halaman chat.

Selanjutnya, jika pengguna ingin mengirimkan saldo bisa menekan ikon ‘pay’. Jika ingin meminta tambahan saldo bisa menekan ikon ‘request’.

Baca Juga: Layanan Go-Jek Sudah Bisa Dinikmati Warga Singapura

Sumber: newweddingphotos

Proses menerima dan mengirimkan saldo ini menggunakan akun dan saldo GoPay. Untuk itu pengguna akan diminta nomor PIN sebelum melakukan transaksi. Pengguna juga bisa mencantumkan pesan untuk saldo yang terkirim.

Go-Jek sebenarnya sudah menggunakan fitur chat yang diluncurkan pada akhir 2017, namun fitur ini hanya bisa digunakan antara mitra Go-Jek dan pengguna. Fitur chat ini memudahkan mitra Go-Jek dan pengguna untuk tidak menggunakan SMS atau WhatsApp jika ingin saling berkomunikasi. Fitur chat antara mitra Go-Jek dan pengguna akan tampil setelah pengguna mengorder layanan Go Ride, Go Car atau Go Food.

Langkah Go-Jek menghadirkan fitur chat menyusul langkah yang telah dilakukan oleh pesaingnya yaitu Grab. Grab juga telah menghadirkan fitur chat dengan kemampuan yang sama. Hanya saja untuk fitur chat milik Grab, komunikasi antar pengguna dan mitra Grab akan diarahkan ke SMS jika koneksi internet mengalami gangguan.

Beri komentar Anda tentang artikel ini