Begini 5 Bentuk Transformasi Martabak Manis dari Masa ke Masa

transformasi martabak manis
sumber: grid.id

Siapa yang suka martabak manis? Kuliner yang satu ini sepertinya menjadi camilan favorit, ya. Selain enak, martabak manis kini hadir dengan berbagai varian yang menggiurkan. Bukan hanya sekadar rasa cokelat, keju, atau kacang. Berbagai topping enak hadir untuk memanjakan lidahmu. Transformasi martabak manis dari masa ke masa membuat makanan ini semakin hits dan disukai. Gerai martabak manis kini mudah ditemukan, mulai dari yang biasa sampai yang kekinian. Nah, berikut transformasi martabak manis yang pasti sudah tidak asing buat kamu dan bisa jadi inspirasi untuk camilan hari ini.

Sebelum Banyak Transformasi Martabak Manis, Martabak Cokelat Kacang Selalu Hits

sumber: Dapoorku

Masih ingat tidak dengan martabak cokelat kacang yang membanjiri kedai martabak manis beberapa tahun lalu? Ya, dulu varian martabak cokelat kacang ini sangat digemari bahkan hingga sekarang. Tidak terlalu mewah, tetapi tetap enak. Jangan heran kalau dulu orang harus rela antre demi martabak manis isi cokelat kacang ini. Martabak dengan tampilan sederhana ini tetap memiliki penggemar tersendiri hingga sekarang lho.

Baca Juga: Segar dan Sehat, Ini 3 Kreasi Dessert dengan Olahan Buah

Hadir Pula Martabak Mini Buat yang Lebih Suka Porsi Kecil

sumber: grid.id

Kalau porsi martabak manis kebanyakan dirasakan terlalu besar, maka hadir pula martabak mini yang nggak kalah enak. Transformasi martabak manis dengan bentuk lebih kecil ini cocok buat kamu yang doyan ngemil. Uniknya, martabak mini hadir dengan ragam topping yang lebih bervariasi daripada martabak berukuran besar. Porsinya yang kecil bisa membuat penikmatnya makan lebih lahap. Yummy!

Transformasi Martabak Manis Menjadi Mirip Pizza dengan Beragam Topping

sumber: Malang Culinary Lounge

Jika dulu martabak manis selalu tampil dengan dua layer, kini martabak hadir dengan satu layer dan dipotong mirip pizza. Pelopor bentuk martabak manis baru ini adalah Gibran Rakabuming Raka yang membuat usaha martabak manis bernama Markobar. Tren bentuk martabak manis yang telah bergeser ini juga memunculkan ragam topping menarik. Jadi, wajar jika sekarang martabak manis menjadi kuliner mewah ya!

Ada Juga yang Bentuknya Dibuat Tipis Mirip Crepes

sumber: IDN Times

Tak hanya ada martabak mirip pizza, sini muncul juga martabak manis dengan kulit yang tipis mirip crepes. Tranformasi martabak manis ini berhasil mencuri perhatian para pecinta martabak. Pasalnya, kulit martabak menjadi lebih gurih dengan isian yang tetap penuh. Kamu sudah pernah mencobanya belum? Rasanya tidak kalah enak dan pastinya bikin lebih nagih dengan isian yang melimpah!

Martabak Kok Digulung?

sumber: nibble.id

Belakangan ini muncul juga martabak manis dengan bentuk seperti kue bolu gulung. Bentuk roll dari martabak manis ini sempat membuat sebagian pecinta martabak manis kurang suka karena membuat ribet saat makan. Namun, ada juga yang suka dengan martabak manisĀ gulung ini karena dianggap lebih mengenyangkan dan memiliki isian lebih banyak. Tampilan warna martabak manis ini cukup unik karena lain dari martabak manis kebanyakan. Tertarik mencoba martabak manis gulung?

Dari semua transformasi martabak manis tadi, mana nih yang paling kamu suka? Yang jelas, martabak manis tetap menjadi makanan favorit orang Indonesia. Mau apapun bentuknya, martabak manis tetap juara!

Beri komentar Anda tentang artikel ini