Travelio Sediakan Layanan Penyewaan Properti

Travelio Sediakan Layanan Penyewaan Properti
Source: idntimes

Travelio menyediakan layanan penyewaan beragam jenis properti bagi penggunanya. Startup ini telah mendapatkan pendanaan seri A sebesar USD $4 juta.

Travelio menyediakan beragam jenis properti kepada pengguna layanannya. Baik rumah pribadi, apartemen sampai kos eksklusif. Perusahaan ini berdiri pada 2015 dan dalam dua tahun Travelio mengklaim telah memiliki 600 properti yang siap disewa.

Bagi pemilik properti, perusahaan ini menyediakan layanan manajemen dan operasional. Seperti misalnya prosedur check in dan check out yang biasanya diberlakukan oleh hotel. Selain itu Travelio juga menawarkan properti yang disewakan lewat jaringan distribusinya. Untuk bisa terdaftar di Travelio, properti yang disewakan harus memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan. Seperti misalnya kelengkapan fasilitas dan kebersihan.

Upaya Travelio Menggaet Pengguna

Upaya Travelio Menggaet Pengguna
Foto: travelio

Penyewa yang menggunakan layanan Travelio kebanyakan datang dari kalangan domestik (80%), sedangkan sisanya adalah penyewa dari mancanegara (20%).Berbeda dengan para traveller yang menggunakan layanan online travel agency, penyewa properti dari Travelio umumya menginap dalam jangka waktu yang panjang. Tak jarang dalam hitungan bulan.

Untuk meningkatkan awareness, Travelio menggunakan dua channel pemasaran. Yang pertama adalah melalui iklan dan pameran. Cara ini digunakan untuk menjaring pengguna jangka panjang. Selain itu, startup yang didirikan oleh Christina Suriadjaja, Hendry Rusli dan Christie Tjong ini juga menggunakan digital marketing channel untuk menggaet pengguna jangka pendek.

Untuk kegiatan promosi, salah satu program yang dilakukan adalah tetap menawarkan harga sewa low season saat peak season. Travelio menggandeng pula online travel agency (OTA) untuk memperkenalkan layanannya. Di antaranya adalah TripAdvisor dan Tuniu.

Baca Juga: Traveloka Akuisisi OTA Lain, Salah Satunya Pegipegi?

Foto: metrotvnews

Pada ajang Asian Games 2018 lalu Travelio cukup banyak mendapatkan lonjakan penyewa. Properti yang disewa kebanyakan berlokasi di kawasan Senayan dan Kemayoran. Sedangkan jangka waktu sewanya lebih panjang dari jangka waktu penyewa biasanya.

Travelio Property Management saat ini telah mengelola beragam jenis properti di kawasan Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. Selain itu, perusahaan ini juga menjalin kerjasama dengan beberapa pengembang perumahan seperti misalnya PT Ciputra Development Tbk, PT Intiland Development Tbk, dan PT Nusa Raya Cipta Tbk.

Pada 2017 lalu, perusahaan yang telah merilis aplikasinya ini telah mendapatkan pendanaan pre-seria A dari beberapa pemodal ventura sebesar USD$ 2 juta. Dana tersebut bertambah dengan masuknya pendanaan seri A dari Vynn Capital sebesar USD $4 juta pada pertengahan tahun lalu. Tambahan investasi ini dialokasikan untuk mempercepat pertumbuhan, menambah SDM dan budget inovasi.

Beri komentar Anda tentang artikel ini