Tren Desain Interior 2019 yang Bisa Booming Tahun Ini

Desainer Profesional: Tren Desain Interior 2019 Ini Bisa Booming Tahun Ini
Sumber: Refinery29

Tahun 2018 sudah berlalu dan tahun 2019 sudah mulai ditapaki. Dan bagi Anda yang sedang ingin mendandani rumah agar terlihat cantik, ada beberapa desain interior 2019 yang akan menjadi tren menurut pakar desain interior profesional dan bisa menjadi bahan pertimbangan agar hunian Anda semakin elegan. Seperti yang Anda tahu, tiap pergantian tahun selalu ada tren-tren baru yang bisa menjadi rujukan. Dan berikut paparan lengkapnya untuk Anda.

Tren Desain Interior 2019 yang akan Booming

Tren Desain Interior 2019

Salah satu produsen produk interior, IKEA pun melemparkan katalog sebagai prediksi tren desain interior 2019 dan warna cat yang akan booming. Bisa jadi, tren dekorasi 2019 ini bukanlah yang terbesar, tetapi sedikit demi sedikit setiap daftar prediksi yang telah disebarkan telah muncul di showroom, ruang tamu dan feeds Instagram di berbagai negeri.

Alessandra Wood, direktur style di layanan desain interior Modsy mempredikisi 3 kekuatan pendorong di belakang tren desain interior 2019. Menurutnya, ini adalah tentang warna, kurva (kelengkungan) dan kenyamanan. Hal ini seperti yang diungkapkannya dalam laporan tren Modsy’s 2018 State of the Home. Semuanya, mulai dari furnitur hingga warna cat, serta seni dinding akan dipengaruhi oleh filosofi desain di tahun 2019.

Baca Juga: 5 Tren Pakaian Wanita yang Wajib Anda Coba di 2019

Prediksi Tren Desain Interior 2019

Sumber: oldbrandnew

Berikut ini adalah beberapa prediksi yang diungkapkan oleh Modsy dan Anda pun bisa mengadopsinya untuk hunian Anda.

  1. Tren desain: Curved Furniture. Menurut Wood, hard line yang diperdagangkan untuk furnitur sebagai tren desain interior 2019 adalah kurva atau lengkungan yang lebih lembut. Ia memprediksi sofa, lemari pakaian, dan lebih banyak lagi yang akan mulai tenar pada mid-century modern-inspired dengan tepi lurus dan sisi bulat yang lembut pada tahun 2019. Anda bisa mencoba tren ini dengan menggabungkan kursi round-backed atau pouf ke dalam ruang keluarga, di mana keduanya mudah dipindahkan bila penampilannya kurang bagus.
  2. Tren desain: Playful Art. Wood menyebutnya dengan ‘Classic Whimsy’. Menurutnya, kita akan melihat subyek seni klasik yang disajikan dalam gaya yang ‘aneh’ atau tidak karuan, menciptakan sebuah putaran modern pada tema yang sangat serius. Di sini, Anda bisa mencari subyek seni klasik seperti hewan, bunga, atau orang yang disandingkan dengan latar belakang mengejutkan, atau dengan unsur-unsur yang tidak pada tempatnya. Keseimbangan tradisi dan kesenangan kontemporer akan karya-karya ini cocok dengan dekorasi apapun yang telah ada.
  3. Tren desain: Dramatic Neutrals. Prediksi dari Wood adalah palet warna netral dengan elemen kontras yang kuat juga akan menjadi tren desain interior 2019. Ia berharap hal ini bisa menjadi semakin dramatis, misalnya penyimpangan dari palet netral yang sering dilihat sekarang ini.
  4. Tren desain: Paint Prints. Menurut Wood, kita akan melihat pola yang merefleksikan sapuan tangan seniman pada karpet, bantal, dan cetakan tekstil lainnya. Tren ini dapat muncul di mana-mana mulai dari tempat tidur dan karpet sampai pada wallpaper dan cat khusus. Polanya juga bisa di hampir semua warna sehingga dapat dengan mudah disesuaikan di semua ruangan.
  5. Tren desain: Natural Finishes. Wadah gardening dan dekorasi tanaman hijau di dalam ruangan lain sudah cukup besar untuk sekarang ini dan Wood mengharapkan tren ini akan terus bertambah besar. Menurutnya, tren desain interior 2019 ini berkaitan tentang layering. Ia pun menyarankan Anda untuk membawa tekstur alami ke dalam rumah dengan memasukan karpet goni, keranjang penyimpanan, kursi rotan, atau hiasan dinding yang terbuat dari anyaman dan tanaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here