Ini Daftar Tren Kuliner yang akan Jadi Hits di Tahun 2019 Versi Go-Food

go-food
Sumber : ID Tech in Asia

Selama tahun 2018, Go-Food menjadi platform terfavorit dalam mendistribusikan makanan dan minuman hingga ke tangan penikmatnya. Bagian dari Go-Jek ini berhasil meningkatkan pemesanan hingga 500 juta pengiriman selama tahun 2018. Sebanyak 300.000 merchant telah mengisi laman dalam aplikasi ini, yang semakin memudahkan para penggunanya memilih aneka kuliner. Sepanjang tahun 2018, Go-Food mencatat ada beberapa makanan dan minuman yang menjadi tren berdasarkan banyaknya pemesanan. Kuliner yang tren sepanjang tahun 2018 di Go-Food antara lain aneka ayam, aneka nasi, aneka mie, ayam, dan kopi.

Berdasarkan hasil analisa big data yang menyertakan histori pencarian kuliner di Go-Food, tahun 2019 diprediksi kuliner yang akan paling dicari di Go-Food yaitu makanan sehat dan aneka jajanan unik. Menurut Chief Commercial Expansion GOJEK, Chaterine Hindra Sutjahyo elemen analisa big data yang turut memprediksi tren makanan yang akan hits di Go-Food tahun ini berdasarkan pembelian terdahulu dan pencarian terbanyak selama 2018.

“Jadi kami menganalisa big data yang kami miliki dan mengambil dari beberapa elemen yaitu data penjualan serta pencarian terbanyak selama tahun 2018, serta dari beberapa penilaian lainnya, terangkumlah prediksi makanan yang akan tren di Go-Food. Kategori umumnya yaitu makanan-makanan sehat dan jajanan unik yang bermunculan dengan sangat kreatif dan inovatif,” paparnya.

Baca Juga: Tren Kuliner di Go-Food Selama Tahun 2018, Favoritmu yang Mana?

Apa Saja Kuliner yang Akan Menjadi Tren Pemesanan di Go-Food Tahun Ini?

Salad

Sumber : seriouseats

Meski identik sebagai makanan orang diet namun ternyata salad cukup digemari oleh sebagian orang, terutama yang ingin mulai menerapkan hidup sehat. Selain rendah kalori, salad pun memberikan efek segar setelah memakannya. Nah, mana yang kamu suka, salad sayur atau buah?

Baca Juga: Mau Sukses Berbisnis Kuliner? Ini Tips dari Pemilik Warunk Upnormal

Green Tea

Sumber: placetogoandeatcomblog

Sepanjang tahun 2018, makanan atau minuman yang mengandung green tea nampaknya cukup populer di kalangan masyarakat. Nampaknya, tren ini akan terus berlanjut hingga sepanjang tahun 2019. Selain, memiliki rasa yang ringan dan unik green tea pun memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan asalkan tidak mengandung banyak gula, ya.

Burger Sushi

Burger dan sushi tentu merupakan dua jenis makanan yang berbeda. Namun, bagaimana jika kedua makanan ini disatukan? Pastinya akan melahirkan cita rasa yang cukup unik, ya. Nah, burger sushi diprediksi akan mencuri hati pengguna Go-Food di tahun 2019 ini. Berminat mencoba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here