Trik Jitu Promosi Bisnis di TikTok untuk Menarik Perhatian Target Pasar

Siapa sih yang tak kenal dengan TikTok?

Selama tiga tahun belakangan ini, popularitas TikTok semakin meroket di tanah air. TikTok bahkan menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia pada Juli 2020. Hal tersebut membuatmu harus jeli memanfaatkan momentum dengan melakukan promosi bisnis di TikTok.

Sekarang, TikTok tak hanya digunakan untuk menyalurkan hobi dance lho. Kamu juga dapat memaksimalkan upaya promosi bisnismu dengan melakukan beberapa trik ini:

Menyajikan Konten yang Menghibur

Hal pertama yang patut kamu lakukan bila ingin promosi bisnis di TikTok yaitu membuat konten yang bersifat menghibur. Kini, pengguna TikTok senang menyimak informasi yang bersifat ringan tetapi bermanfaat.

Misalnya info hidden gem tentang destinasi wisata atau tempat wisata kuliner yang istimewa. Informasi yang menarik akan menggugah perhatian pengguna TikTok dan membuat kontenmu berpeluang jadi viral.

Baca Juga: Digital Branding: Cara Efektif nan Modern untuk Mempopulerkan Bisnis

Menggunakan Jasa Influencer

Promosi bisnis di TikTok juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan jasa influencer. Hampir sama seperti Instagram, banyak pula seleb TikTok yang terkenal dan memiliki banyak followers. Kamu mesti cermat memilih influencer yang karakternya dapat mendukung brand bisnismu.

Sehingga konten endorsement yang diunggah seleb TikTok menghasilkan peningkatan engagement yang signifikan dan membuat brand-mu makin dikenal banyak orang.

Mencantumkan Lokasi atau Kontak yang Jelas

Upaya promosi bisnis di TikTok juga harus dimaksimalkan dengan mencantumkan lokasi atau kontak yang jelas. Contohnya, kamu mencantumkan nama online shop-mu di e-commerce pada video yang memuat ulasan produk bisnismu.

Informasi sederhana berupa kontak dan lokasi akan mempermudah para pengguna TikTok yang ingin mencari tahu lebih lanjut tentang bisnismu. Bisnis yang mudah diakses dan dihubungi akan memperbesar peluang peningkatan omzet.

Mengikuti Tren dan Menggunakan Hashtag yang Tepat

Sama seperti media sosial lainnya, tren TikTok juga mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Itulah sebabnya, kamu harus jeli mengikuti tren ketika melakukan promosi bisnis di TikTok. Jangan lupa pula menggunakan hashtag yang sesuai dengan bisnismu untuk mempermudah pencarian konten di TikTok. Brand bisnis yang bisa mengikuti perkembangan zaman tentu akan lebih mudah bertahan menghadapi persaingan pasar.

Sekarang, kamu juga bisa memanfaatkan layanan TikTok Ads bila ingin melakukan promosi bisnis di TikTok. Yuk, segera buat akun TikTok untuk bisnismu agar proses pemasaran berlangsung efektif sesuai ekspektasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here