Live Shopping: Cara Jitu Memperoleh Penghasilan Tambahan Saat Traveling

Beberapa tahun belakangan ini, semakin banyak orang memilih traveling sebagai hobi. Selain mendapatkan pengalaman baru dan berburu konten instagramable, traveling juga bisa mendatangkan penghasilan tambahan. Kamu bisa lho melakukan live shopping kalau ingin menghasilkan tambahan uang sambil menikmati traveling.

Kalau ingin tahu lebih banyak tentang mekanismenya saat traveling, yuk simak dulu ulasan lengkapnya berikut ini:

Live Shopping adalah Bagian dari Bisnis Jastip

Faktanya, live shopping memang merupakan bagian dari bisnis jasa titip (jastip). Ketika melakukan jastip, biasanya kamu akan mewujudkan request para pelanggan untuk membeli barang-barang tertentu di pusat perbelanjaan modern.

Namun, hal tersebut sedikit berbeda dengan live shopping karena konsepnya mengharuskan kamu membuat tayangan live streaming ketika sedang berada di supermarket atau pusat perbelanjaan modern lainnya.

Baca Juga: Mari Memanfaatkan Peluang Bisnis Jasa Titip Produk yang Menguntungkan

Selama live streaming via media sosial berlangsung, kamu harus memotret barang-barang untuk diperlihatkan kepada para pengguna media sosial lainnya. Sehingga para pengguna media sosial yang berminat terhadap jenis barang tertentu bisa melakukan kontak via jalur pribadi untuk memesan dan membayar barang tersebut.

Keunggulan Live Shopping Dibandingkan Jastip

Beberapa keunggulan berikut ini bisa kamu dapatkan dibandingkan model jastip biasa:

  • Proses pemesanan dilakukan oleh pelanggan dalam waktu cepat. Kamu hanya perlu menunggu konfirmasi pembayaran sebelum membelikan barang yang diinginkan pelanggan.
  • Kamu tak akan kesulitan berburu barang yang diinginkan pelanggan sebab kamu hanya melayani pemesanan produk yang kamu tunjukkan di media sosial.
  • Jumlah barang yang akan dibeli dan dibawa pulang bisa disesuaikan dengan kapasitas bagasi pesawat yang kamu miliki. Sehingga risiko kelebihan bagasi yang menguras isi kantong dapat diminimalkan.
  • Kamu bisa mengunjungi supermarket atau pusat perbelanjaan terdekat dari penginapan supaya tidak membuang waktu dan ongkos transportasi selama traveling.

Perhatikan Hal-Hal Penting Ini Sebelum Melakukan Live Shopping

Jangan melupakan beberapa hal penting ini supaya live shopping yang kamu lakukan bisa mendatangkan keuntungan maksimal:

  • Semakin banyak followers media sosial, maka semakin besar pula kesempatan memperoleh order selama traveling.
  • Pastikan kalau kamu punya jadwal traveling yang cukup senggang sehingga bisa membuka jasa live shopping dalam durasi yang cukup lama.
  • Siapkan mata uang asing yang jumlahnya cukup untuk membeli semua barang pesanan (jika traveling ke luar negeri).

Siap meraup banyak keuntungan dari jasa live shopping selama traveling?

Pengalaman belanja pertama kamu di destinasi wisata akan memberikan banyak pembelajaran berharga bila lain kali kamu berniat melakukannya lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here