Trik Memilih Loungewear untuk WFH yang Nyaman dan Super Modis

Bekerja dari rumah (work from home atau WFH) menimbulkan tantangan tersendiri bagi para pekerja. Bekerja di rumah memang terkesan lebih santai daripada beraktivitas di kantor. Namun, tekanan kerjanya sering kali lebih besar sehingga membuatmu lebih cepat lelah dan stres. Salah satu cara terbaik untuk mengembalikan mood dan semangat kerja adalah menggunakan loungewear untuk WFH.

Awalnya, loungewear didefinisikan sebagai pakaian rumahan atau baju tidur. Namun, kini model loungewear semakin beragam dan menjadi kostum andalan saat WFH. Jangan sampai tampilan kucel malah bikin kamu jadi kurang bersemangat kerja dan ingin rebahan terus. Yuk, simak dulu trik memilih loungewear untuk WFH berikut ini supaya kamu tetap modis selama beraktivitas di rumah:

Memilih Model Loungewear yang Tepat

Kalau kamu lebih sering bekerja secara mandiri dan memilih mode camera off saat video conference selama bekerja, kamu bebas memilih loungewear untuk WFH dengan model casual. Beberapa varian loungewear casual biasanya berupa stelan kaos dan celana pendek yang nyaman.

Sebaliknya, loungewear untuk video conference sebaiknya berupa blouse longgar, sweater, hoodie, atau sundress dengan paduan outer. Model loungewear yang tepat tak akan mengganggu kenyamanan sekaligus membuatmu tetap terkesan profesional.

Baca Juga: Kenapa Karyawan Mulai Nyaman dengan WFH? Ini Beberapa Alasannya!

Memprioritaskan Bahan yang Berkualitas

Banyak orang memilih baju rumah yang harganya murah dengan kualitas bahan seadanya. Sebaiknya kamu tak melakukan hal tersebut saat memilih loungwear untuk WFH. Pilihlah loungewear yang bahannya berkualitas supaya nyaman dipakai dan tahan lama.

Loungewear dari bahan baby terry atau fleece lebih cocok digunakan di daerah yang cuacanya sejuk. Sementara itu, bahan yang lebih tipis seperti rayon dan cotton combed lebih pas digunakan di daerah yang cuacanya sering panas.

Mencermati Detail Jahitan Loungewear

Loungewear untuk WFH juga harus memiliki detail jahitan yang rapi dan kuat. Jahitan loungewear yang rapi akan membuatmu nyaman dan tidak menimbulkan iritasi kulit.

Selain itu, alangkah lebih baik bila kamu memilih loungewear dengan ukuran longgar supaya kamu leluasa bergerak selama beraktivitas di rumah.

Memadukan Warna yang Senada

Kriteria loungewear untuk WFH yang tak kalah penting adalah kombinasi warna yang tepat. Warna-warna loungewear sesuai selera sangat ampuh membangkitkan mood dan semangat kerja. Alangkah lebih baik bila kamu memilih loungewear motif polos agar lebih mudah dipadukan satu sama lain. Loungewear keren pilihanmu akan membuat kamu kelihatan fashionable selama menjalani rutinitas WFH.

Bila kamu sudah punya koleksi loungewear untuk WFH, kamu mesti merawatnya dengan telaten supaya loungewear kesayangan selalu tampak seperti baru dan tahan lama. Loungewear keren akan bikin kamu selalu modis dan semangat saat bekerja dari rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here