Menghilangkan Bosan Selama Penerbangan? Gampang, Ini Triknya

Bepergian dengan waktu penerbangan yang cukup lama tentu saja melelahkan. Terkadang, waktu yang lama tersebut justru dapat berubah menjadi perasaan stres yang mengganggu. Kamu pun harus pintar-pintar menghilangkan bosan selama penerbangan.

Ternyata, gampang kok menghabiskan waktu panjang selama penerbangan tanpa rasa bosan. Asal, kamu tahu triknya. Yuk, simak beberapa strategi jitu berikut untuk menghilangkan bosan selama penerbangan.

Dengarkan Lagu yang Cocok dengan Destinasi Wisata

Buat daftar yang sesuai dengan destinasi tujuan agar selama penerbangan kamu merasa santai dan terhibur. Misalnya, nih, kamu akan bepergian ke suatu daerah tropis? Kenapa kamu tidak mendengarkan beberapa lagu reggae? Atau lagu santai namun ceria.

Atau, kamu akan pergi ke pegunungan untuk berkemah? Dengarkan lagu dengan genre country. Bangunkan mood kamu melalui lagu-lagu pilihan mulai sejak kamu memulai perjalanan.

Kembangkan Imajinasi dengan Membaca Buku

Entah itu buku yang sebenarnya atau e-book, kamu bisa “tenggelam” dalam imanjinasi ketika membaca buku. Beli buku bacaan baru yang sudah lama ingin kamu baca dan simpan sebagai bahan bacaan selama di pesawat.

Baca Juga: Supaya Penerbangan Tetap Mengasyikkan, Ini Tips Mengatasi Jet Lag

Tenggelam dalam cerita yang bagus adalah cara yang menyenangkan untuk mengalihkan perhatian kamu dari stres yang ditimbulkan oleh penerbangan yang cukup lama.

Temukan Bantal Leher yang Nyaman untuk “Menopang” Tidur

Ada sejuta versi bantal penopang leher yang baik, dan tentu saja bantal leher akan membuat penerbangan kamu lebih nyaman. Jika kamu terbang dalam semalam atau pada penerbangan yang sangat panjang, pertimbangkan untuk membeli bantal leher yang sedikit berkualitas sehingga tidur terasa lebih nyaman

Tonton Film Baru

Jika penerbangan kamu tidak terlalu panjang, simpan film atau beberapa episode pertama dari acara baru yang kamu nantikan untuk ditonton selama penerbangan.

Kamu dapat mengunduh film lucu atau mungkin film seri mendebarkan baru untuk dinikmati saat bepergian ke tujuan. Nikmati tontonan kamu dengan camilan yang sudah kamu persiapkan sebelum terbang. Tapi, ada baiknya untuk menghindari makanan berkarbohidrat yang menyebabkan rasa kembung.

Jangan Menyilangkan Kaki

Duduk berjam-jam selama penerbangan dapat menimbulkan risiko adanya gumpalan darah di kaki, yang juga dikenal sebagai deep vein thrombosis (atau DVT).

Pastikan untuk meluangkan waktu selama penerbangan setiap beberapa jam untuk meregangkan. Kamu bisa berjalan di sekitar lorong pesawat. Usahakan juga untuk tidak menyilangkan kaki karena akan membatasi aliran darah.

Tetap Terhidrasi dalam Penerbangan

Udara di dalam kabin pesawat biasanya memiliki tingkat kelembapan 10 hingga 20 persen. Artinya, jauh lebih rendah daripada kelembaban dalam ruangan khas yang nyaman, yaitu 30 hingga 65 persen.

Itulah mengapa penting bagi tingkat energi tubuh, kulit, dan kesehatan secara keseluruhan untuk minum cukup air selama penerbangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here