Tunjangan Ini Seharusnya Dipertimbangkan saat Mendapat Tawaran Kerja

Tunjangan Ini Seharusnya Dipertimbangkan Saat Mendapat Tawaran Kerja
Sumber: Expatica

Ketika Anda baru lulus kuliah, kemudian melakukan interview dan akhirnya mendapat tawaran kerja, nominal gaji selalu menjadi perhatian utama. Namun perlu Anda ingat bahwa gaji hanyalah satu dari sekian hal mengagumkan yang bisa diberikan oleh perusahaan kepada Anda. Masih ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan, yaitu tunjangan. Dan berikut adalah tunjangan yang perlu Anda pertimbangkan saat mendapat tawaran kerja.

Pertimbangkan Tunjangan Ini saat Mendapat Tawaran Kerja

Pensiun

dana pensiun

Masa pensiun mungkin masih terlihat sangat jauh dan sulit untuk membayangkan bagaimana tindakan Anda sekarang akan menjadi masalah di masa yang akan datang. Namun pikirkanlah tentang ini: melalui keajaiban bagi hasil majemuk, jumlah uang Anda yang kecil bisa menjadi besar dengan berjalannya waktu sehingga saat mendekati masa pensiun, Anda memiliki uang tunai untuk pensiun dengan nyaman.

Apakah Anda tidak yakin bagaimana untuk bertanya kepada pewawacara mengenai tunjangan ini? Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang dapat Anda pertimbangkan.

  • Apakah Anda cocok dengan kontribusi yang ditawarkan? Jika ia, berapa banyak kecocokan tersebut?
  • Kapan Anda dapat memulai berkontribusi?
  • Dapatkah saya mengubah berapa banyak kontribusi kapan saja?

Asuransi Kesehatan

Sumber: Asuransi Me

Asuransi kesehatan juga menjadi salah satu tunjangan yang perlu Anda pertimbangkan ketika Anda mendapat tawaran kerja. Tidak dapat dipungkiri bila memiliki asuransi kesehatan setidaknya dapat membuat hati lebih tenang ketika Anda atau anggota keluarga tiba-tiba harus berurusan dengan rumah sakit. Pengeluaran untuk rumah sakit dan obat tentu tidak dapat diprediksi.

Jadi, di mana Anda harus memulainya? Kuncinya di sini adalah dengan memikirkan tentang apa yang benar-benar Anda perlukan sehingga Anda dapat mengetahui klaim-klaim saat Anda berurusan dengan rumah sakit. Anda juga bisa berfokus pada self-care. Dan berikut adalah cara mengeksplorasi apa yang ditawarkan oleh perusahaan:

  • Kapan coverage tersebut mulai berlaku?
  • Tolong beri penjelasan lebih detail tentang masing-masing produk asuransi kesehatan?
  • Dapatkah saya melihat ringkasan manfaat tunjangan tersebut, termasuk apa yang tercakup dan tidak tercakup di dalamnya?

Pengembangan Diri secara Profesional

Belajar tidak akan berhenti ketika Anda meninggalkan kampus. Apa yang berbeda sekarang adalah Anda memiliki lebih banyak kontrol yang pada akhirnya bisa membuat Anda berkembang. Jadi, tetap buka mata Anda untuk kesempatan pengembangan profesional yang tersedia. Pengembangan ini dapat diperoleh dari workshops on site sampai penggantian biaya kuliah.

Juga, mulai dari program mentoring sampai bos yang bersedia memberi Anda proyek sulit untuk mendorong Anda bisa terus berkembang. Sekali lagi, kuncinya di sini adalah mendapatkan hal spesifik dan penting bagi Anda sehingga Anda bisa terus berkembang. Untuk itu, Anda bisa mengajukan pertanyaan berikut:

  • Program pengembangan profesional seperti apa yang Anda tawarkan?
  • Apakah ada kesempatan untuk mentoring?
  • Apakah Anda menawarkan penggantian uang kuliah?

Waktu Liburan dan Keseimbangan Work-Life

Sumber: Economic Indian Times

Anda bahkan belum mulai bekerja, namun kenapa perlu untuk memikirkan tentang waktu libur? Bagi Anda yang sudah menikah dan memiliki anak tentu tahu bila diskusi ini penting dilakukan ketika mendapat tawaran kerja. Masalahnya adalah Anda tidak hanya akan memulai karir di tempat baru, Anda mungkin harus menjelajah kota baru, bertemu dengan orang baru, dan masih perlu menjaga keseimbangan antara kerja-hidup.

Seperti yang dikatakan oleh David Jensen di Science Magazine, seperti halnya banyak aspek pencarian pekerjaan, maka saat berbicara tentang kesimbangan antara kerja-hidup itu akan tergantung pada Anda untuk menemukan skenario yang sesuai dengan gaya kerja Anda. Untuk tujuan ini, Anda dapat mengajukan pertanyaan seperti:

  • Berapa banyak hari yang diberikan untuk waktu cuti?
  • Apakah bekerja di rumah diperbolehkan? Apakah ada kebijakan atau proses untuk bekerja dari rumah?
  • Bagaimana perusahaan mendukung keseimbangan kerja-hidup untuk anggota tim?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here