Mau Singset dan Tetap Sehat? Ini 6 Varian Jus Penurun Berat Badan

Bukan hanya menyegarkan diminum ketika cuaca panas atau sebagai camilan, tapi nyatanya ada beberapa varian jus penurun berat badan. Tapi, bukan jus kemasan yang mengandung gula rendah dan rendah nutrisi ya! Melainkan jus buatan sendiri dengan bahan-bahan segar.

Kamu mungkin akan merasakan rasa pahit dan asam saat meminum jus penurun berat badan ini, tapi efeknya luar biasa, pun untuk meningkatkan energi dan sistem kekebalan tubuh.

Jus jeruk, apel, dan pir

Tanpa melebih-lebihkan, perpaduan tiga buah dalam satu sajian ini bisa membangkitkan tenaga gizi yang membantu membersihkan tubuh, mengurangi berat badan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jus ini akan langsung memenuhi sejumlah besar vitamin yang dibutuhkan tubuh sehingga dapat mencegah kelelahan dan meningkatkan mood.

Nah, agar hasilnya lebih maksimal sebagai jus penurun berat badan, sebaiknya kamu menggunakan apel dan pir hijau.

Jus blackberry

Jus blackberry adalah minuman sehat yang baik untuk jantung dan juga baik untuk menurunkan berat badan. Tak hanya memiliki rasa manis, jus blackberry juga mengandung nutrisi penting, seperti vitamin A, C, E, K, tembaga, dan mangan.

Jus blackberry yang dibuat sendiri lebih baik karena tidak mengandung pemanis buatan yang baik untuk mendorong energi tanpa khawatir akan gula darah.

Jus semangka

Tak hanya menjadi minuman yang segar saat musim panas menghadang, jus semangka juga sangat baik untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan. Minum jus semangka segar di pagi hari membantu kamu menghemat waktu dan mempercepat penurunan berat badan.

Baca Juga: Kabar Baik! Manfaat Tomat Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan, Lho

Secangkir jus semangka segar mengandung 71 kalori dan hanya 0,36 g lemak. Jika kamu tidak ingin meminum jus semangka biasa, coba tambahkan jeruk, wortel, buah delima, atau anggur.

Jus wortel dan apel

Jus wortel dan apel merupakan sumber antioksidan dan vitamin kuat yang membuat tubuh kamu sehat dan langsing tanpa terlalu banyak mengonsumsi kalori.

Jus ini membantu menjaga rasa lapar di sela-sela beraktivitas. Kamu juga bisa menambahkan beberapa bayam ke jus untuk membuat kamu merasa lebih kenyang dan tentu lebih sehat juga.

Jus apel, delima, dan ceri

Rasa jus ini memang agak tidak biasa, tetapi manfaatnya fantastis! Buah delima adalah bahan utama di sini. Jus buah delima memiliki manfaat kesehatan dan penurunan berat badan yang kuat yang dapat membantu kamu mencapai tujuan kesehatan dan kebugaran.

Selain itu, buah delima juga mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang menangkal banyak penyakit.

Jus anggur

Minum jus anggur bukan hanya dapat membantu menurunkan berat badan, tetapi juga dapat menjaga tubuh kamu terhidrasi selama musim panas. Jus anggur  merupakan sumber vitamin C dan potassium yang dapat membantu meningkatkan kesehatan.

Agar rasanya lebih nikmat dan bernutrisi, kamu bisa menambahkan jeruk atau jenis beri lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here