SmartCube: Vending Machine OVO dengan Kemampuan Analisis Data

Demi kepraktisan, vending machine makin marak dijumpai di berbagai pusat perkantoran dan perbelanjaan. Vending machine juga mulai disediakan oleh OVO untuk menyediakan beberapa jenis produk bagi pengguna layanannya.

Vending machine milik OVO diberi nama SmartCube. Seperti juga kebanyakan vending machine lainnya, SmartCube menyediakan beraneka makanan dan minuman ringan. Namun, OVO mengklaim SmartCube nya memiliki beberapa kelebihan. Seperti apa kelebihannya?

Analisa Data untuk Preferensi Konsumen

OVO mengklaim vending machine miliknya memiliki beberapa keunggulan dibandingkan vending machine lainnya. SmartCube mampu mencatat dan menyediakan informasi berupa waktu pembelian sebuah produk.

Bagi mitra OVO, kemampuan analisis data ini berguna untuk menyuguhkan penawaran yang sesuai dengan preferensi konsumen. Selain itu, SmartCube juga menayangkan video iklan berisikan tayangan produk yang dijual.

Promo “It’s Onetastic” di SmartCube OVO

Bersamaan dengan diluncurkannya vending machine milik OVO, startup fintech ini juga menggelar program promo “It’s Onetastic“. Program ini menawarkan beraneka makanan dan minuman ringan (sampling) dengan harga hanya Rp1. Promo “It’s Onetastic” berlaku hingga 27 Juli 2019 dengan ketentuan satu OVO ID hanya bisa digunakan untuk membeli satu produk.

Selain promo “It’s Onetastic“, OVO juga tengah menggelar beberapa program promo lainnya, seperti “Marathon Kuliner” & “Belanja se-Indonesia” (cashback 30 persen), “Cieee..Bisa!” (bayar Grab dengan poin), dan “Hip Hip Cashback” (cashback 20 persen di Matahari Dept. Store).

Mengapa OVO Menyediakan Vending Machine?

Dengan menyediakan SmartCube, OVO berharap konsumen memiliki pengalaman belanja tersendiri. Di samping itu, ketersediaan SmartCube juga merupakan upaya OVO dalam menggalakkan transaksi non-tunai.

Pasalnya, vending machine ini hanya bisa menerima transaksi non-tunai dengan menggunakan sistem pembayaran menggunakan scanning QR Code.

Baca Juga: Belum Punya Uang tapi Ingin Belanja? Gunakan Saja OVO PayLater

SmartCube baru tersedia di beberapa lokasi di Jakarta, yaitu di Lippo Mall Puri serta Universitas Pelita Harapan.

Layanan Dompet Digital OVO

Sumber: dok OVO

Selain merangkul mitranya untuk menawarkan produk lewat vending machine, layanan dompet digital OVO juga telah tersedia di cukup banyak merchant offline.

OVO mengklaim sudah memiliki 500 ribu mitra yang tersebar di 300 kota di Indonesia. OVO bekerjasama pula dengan startup lainnya, yaitu Grab dan Tokopedia, untuk menyediakan layanan dompet digital.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here