Wajib Tahu! Trik Menjual Gadget Bekas dengan Harga Tinggi

menjual gadget bekas
Sumber : D Phone World

Perkembangan teknologi memang membuat masyarakat jadi tergugah untuk gonta-ganti gadget. Setiap bulan, selalu ada saja perilisan gadget terbaru yang teknologinya semakin canggih. Jika Anda termasuk orang yang sering berganti gadget, alangkah lebih baik bila Anda berinisiatif menjual gadget bekas. Sehingga Anda bisa memperoleh uang tambahan untuk membeli gadget baru.

Sebaiknya Anda menguasai beberapa trik ini agar bisa menjual gadget bekas dengan harga tinggi

Menjaga Kelengkapan Gadget

Sumber : Hardware Zone

Trik yang satu ini harus Anda lakukan sejak pertama kali membeli gadget baru. Pastikan bahwa Anda tidak membuang dus, buku manual, atau kelengkapan lainnya yang Anda dapatkan. Demikian pula halnya dengan aksesori pelengkap gadget seperti earphone. Gadget bekas bisa dijual dengan harga tinggi bila kondisi barang-barang kelengkapannya masih baik.

Baca Juga: Seiring Berkembangnya Teknologi, Beberapa Jenis Pekerjaan Ini Diduga akan Punah!

Membersihkan Gadget dan Aksesori Pelengkapnya

Sumber : Asurion

Tampilan gadget bekas juga sangat berpengaruh bila Anda akan menjualnya. Jangan malas membersihkan gadget bekas dan aksesorinya secara teratur. Terutama jika gadget dan charger-nya berwarna putih. Jangan sampai debu dan kotoran yang melekat pad gadget membuat tampilannya jadi kurang menarik.

Mencari Informasi tentang Standar Harga Pasaran

Sumber : Liputan 6

Sebelum menjual gadget bekas, usahakan untuk mencari informasi tentang standar harga di pasaran. Setiap tipe gadget memiliki standar harga yang berbeda, tergantung dari teknologi dan minat masyarakat. Jika gadget Anda masih mulus dan berfungsi sempurna, tak ada salahnya bila Anda menetapkan harga jual lebih tinggi. Sehingga nanti calon pembeli gadget bekas tersebut bisa menawar dengan harga yang tepat.

Menjual Gadget Langsung kepada Pemakai

Sumber : Free Images

Biasanya gadget bekas akan ditawar dengan harga murah bila dijual ke toko gadget. Namun, tidak demikian halnya jika Anda menjual langsung kepada pemakai. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda menjual gadget kepada orang-orang terdekat seperti sahabat, rekan kerja, atau tetangga. Anda juga bisa menjual gadget bekas secara online di marketplace. Sebab saat ini semakin banyak orang berburu gadget bekas berkualitas melalui internet.

Sebelum menjual gadget bekas, jangan lupa menghapus semua data yang ada di dalamnya. Agar gadget tersebut langsung siap digunakan oleh pemilik barunya. Data-data pribadi Anda pun akan terhindar dari tindak penyalahgunaan. Berbekal sedikit usaha, gadget bekas kesayangan Anda bisa disulap kembali menjadi uang tunai.

Beri komentar Anda tentang artikel ini