Wanita Ini Dilarang Bernyanyi karena Suaranya Mirip Kucing Tenggelam

Ilustrasi Wanita Bernyanyi
Designed by Freepik

Seorang wanita di Norwich, Inggris dihukum dilarang bernyanyi di apartemennya karena memiliki suara yang tak sedap didengar. Heather Webb dituntut oleh para tetangganya pada 5 Desember 2017 karena disebut memiliki suara seperti kucing yang sedang tenggelam.

Selama proses itu, perempuan berusia 48 tahun tersebut tetap tidak menggubris tuntutan warga.

Tercatat, dia tiga kali bernyanyi di apartemennya selama Januari dan Februari tahun ini.

Paul Burford, kepada JP Norwich seperti dilansir Daily Mail mengaku, mendengar “nyanyian opera yang tidak menentu” pada pukul 08.30 pada 7 Februari 2018. Padahal, dia tinggal 40 meter dari flat Heather di kompleks yang sama.

Dia mengaku merekam suara Heather menggunakan ponselnya dan kemudian melayangkannya ke majelis hakim sebagai barang bukti.

 “Jujur, dia terdengar seperti kucing yang tenggelam,” kata Paul.

Tetangganya yang lain mengatakan, dia mengaku tengah menonton televise pada 8 Januari 2018 dengan menggunakan headphone. Namun, wanita tersebut tetap bisa mendengar suara Heather bernyanyi.

“Ketika saya pertama kali mendengarnya, saya melepas headphone dan pergi ke arah jendela untuk memastikan asal dari suara itu. Ternyata suara tersebut berasal flat itu terus-menerus,” kata wanita yang tinggal di dua lantai di atas apartemen Heather.

“Dia terdengar seperti tengah menjerit dan saya terus mendengar jeritan itu,” lanjut dia.

Menurut dia, “jeritan” Heather terdengar dari pukul 11.15 hingga 11.50 waktu setempat pada hari itu. Hari berikutnya, dia mulai bernyanyi lagi pada pukul 11.10 hingga 11.30.

Baca Juga: Menteri Agama Sebut Awal Ramadan Jatuh pada 17 Mei 2018

Heather yang tidak muncul di pengadilan dan tidak diwakili pengacaranya, mengaku tidak bersalah atas tiga pelanggaran yang dituduhkan kepadanya.

“Dia menyatakan tidak dapat mengingat apakah bernyanyi pada 8 Januari,” kata Jaksa Nicola Pope mengungkapkan hasil pemeriksaan Heather pada 12 Februari.

Kepada polisi, perempuan itu mengaku telah berusaha untuk menutup jendelanya ketika sedang bernyanyi.

“Ketika ditanya tentang peristiwa 7 Februari, dia mengatakan telah berusaha keras untuk menutup jendela,” sambung jaksa.

Dia lalu dinyatakan bersalah melanggar perintah untuk berperilaku baik pada 8-9 Januari dan 7 Februari. Para tetangganya juga memintakan surat perintah agar Heather tidak dapat bebas dengan uang jaminan.

Beri komentar Anda tentang artikel ini