8 Hal Ini Ternyata yang Membuat Wanita Jatuh Cinta pada Pria

wanita jatuh cinta
Sumber: inovasee

Pernah berpikiran bahwa wanita itu tertarik pada pria tampan dan mapan? Melihat kenyataan di lapangan memang dua hal tersebut cukup wajar. Tapi ternyata, ketertarikan wanita terhadap pria bisa dibuktikan secara ilmiah melalui beberapa penelitian. Hasilnya ada 8 hal yang membuat wanita bisa tertarik oleh seorang pria. Nah, dilansir dari Business Insider dan The Independent, ini dia 8 hal sederhana yang bisa membuat seorang wanita jatuh cinta pada pria dan tertarik untuk memiliki hubungan khusus.

1. Memakai Baju Merah

Sumber: kitamuda

Saat berada di keramaian, wanita akan lebih tertarik dengan sosok pria yang menggunakan pakaian cerah seperti warna merah. Jadi para wanita yang berada di keramaian terbukti lebih melirik cowok-cowok yang memakai baju merah ketimbang baju hijau. Penelitian ini telah dipublikasikan lewat Journal of Experimental Psychology.

2. Status Sosial Tinggi

Sumber: mobilkamu

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Wales Institute mengatakan bahwa cewek lebih tertarik dengan pria yang memiliki mobil mewah ketimbang mobil standar. Selain kendaraan yang lebih berkelas, hunian mewah juga lebih membuat para wanita tertarik dengan sosok pria.

3. Pecinta Olahraga Ekstrem

Sumber: merdeka

Para wanita menganggap cowok-cowok yang aktif berolahraga ekstrem merupakan cowok yang pemberani dalam mengambil risiko dan bersikap. Beberapa contoh olahraga ekstrem yang mendapat perhatian khusus dari wanita seperti sepeda gunung, menyelam, dan paralayang. Penelitian tentang olahraga ini telah dilakukan oleh University of Alaska.

Baca Juga: 7 Tipe Pria yang Pasti Ditolak Saat PDKT

4. Memiliki Bekas Luka

Sumber: male

Meski terkesan aneh, tapi beberapa wanita menganggap luka di wajah atau bagian tubuh terlihat menarik karena terlihat jantan. Sebuah studi dari University of Liverpool dan University of Stirling menemukan fakta bahwa wanita lebih tertarik dengan pria yang memiliki bekas luka di wajah, meski ketertarikan hubungan jangka pendek saja. Hal ini berkaitan dengan bekas luka yang biasanya dihubungkan dengan kenakalan.

5. Berjenggot

Sumber: inovasee

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Evolution & Human Behaviou Journal mendapati fakta bahwa para wanita lebih tertarik dengan pria yang memiliki jenggot atau bulu di wajahnya. Rambut yang tumbuh di wajah ini menyiratkan sosok dewasa, maskulin, dan juga agresif.

6. Berotot

Sumber: tribunnews

Otot melambangkan kekuatan dan wanita sangat tertarik dengan sosok pria yang kuat dan terlihat dari otot yang ditampilkan di tubuh mereka. Kesan kuat ini menjadi daya tarik wanita untuk memerhatikan pria lebih dekat.

7. Humoris

Sumber: dagelan

Tentu tidak semua memberatkan pilihan dengan tampilan fisik saja, sisi humoris dan menyenangkan juga menjadi daya tarik wanita terhadap para pria. Kemampuan melucu ini akan membuat para wanita merasa bahagia dan melupakan masalahnya. Tentu saja, banyak wanita jatuh cinta pada sosok pria humoris ini!

8. Memiliki Ketertarikan yang Sama

Sumber: loop

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of California mengatakan bahwa ketertarikan yang sama bisa membuat wanita jatuh cinta. Pria dengan ketertarikan yang sama ini dianggap bisa merespon dan nyambung jika diajak berdiskusi.

Dari 8 hal tersebut, pastinya setiap orang memiliki standar sendiri untuk mencari sosok pria idaman yang menarik perhatian. Kamu lebih suka yang mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here