Ternyata Ini yang Kerap Dilakukan oleh Para Wanita ketika Dirinya Mengalami Putus Cinta

mengalami putus cinta
sumber: gulalives

Mengalami putus cinta memang cukup menyakitkan. Namun, hal tersebut mungkin saja sebuah pertanda dari Tuhan bahwa pasangan Anda selama ini memang tidak cocok untuk Anda. Oleh karena itu, jangan terlalu banyak memikirkannya dan jalanilah hidup semenyenangkan mungkin. Tidak seperti kaum laki-laki yang cenderung “merasa biasa” saja setelah putus cinta, namun kaum wanita biasanya akan merasakan stres dan juga beban pikiran yang berat, oleh karena itu banyak dari kaum wanita yang melakukan suatu hal sebagai bentuk “pelarian” dirinya. Lantas, apa saja hal yang kerap dilakukan oleh wanita ketika mengalami putus cinta? Seperti yang dikutip dari laman Hercampus, simak ulasannya di bawah ini.

5 Hal yang Dilakukan oleh Wanita ketika Mengalami Putus Cinta

1. Potong Rambut

Ternyata sebagian besar wanita yang mengalami putus cinta akan berpikir untuk mengubah penampilannya dengan memotong rambutnya. Ritual memotong rambut tersebut dianggap sebagai cara untuk “membuang sial”. Selain itu, dengan memotong rambutnya, kaum wanita juga merasa seperti menjadi sosok wanita yang baru dan fresh. 

2. Olahraga di Gym

manfaat berkeringat

Hal ini ditujukan untuk melampiaskan rasa emosinya dengan cara yang positif. Terkadang, merasakan putus cinta bisa membuat hati dan pikiran selalu merasakan emosi yang mendalam, dalam hal ini, seorang wanita pada umumnya ingin sekali untuk melakukan sesuatu yang bisa meluapkan segala perasaan emosi yang dipendamnya. Maka dari itu, tidak jarang kaum wanita yang baru merasakan putus cinta akan pergi ke gym.

3. Menangis

Ya, bisa dipastikan seorang wanita akan menangis sedih ketika baru saja putus cinta. Biasanya seorang wanita akan menangis ketika menceritakan penyebab kandasnya hubungan percintaannya kepada sahabat baiknya. Selain itu, tidak jarang pula seorang wanita akan menangis di kala sedang sendirian. Rasa sedih yang dirasakan kaum wanita memang lebih mendalam dari pada rasa sedih yang dirasakan oleh kaum pria di kala putus cinta.

4. Belanja

berbelanja barang diskon

 

Tergantung dari kondisi keuangannya, namun bagi wanita yang baru saja mengalami putus cinta dan memiliki kondisi keuangan yang baik, biasanya wanita tersebut akan pergi berbelanja barang yang sebenarnya tidak terlalu ia butuhkan. Hal ini merupakan salah satu bentuk pelampiasan emosinya yang sebenarnya juga tidak ia mengerti. Menurut Dr. Chloe Margareth yang merupakan seorang psikolog percintaan asal Kanada, adalah hal yang wajar jika seorang wanita pergi berbelanja untuk melampiaskan rasa kecewa dan emosinya dari kandasnya hubungan percintaan yang dijalaninya. Hal ini disebabkan oleh pikirannya yang kacau dan tidak karuan.

5. Makan Es Krim

pekerjaan paling menyenangkan

Para wanita yang baru saja mengalami kandasnya hubungan percintaan juga kerap mengonsumsi es krim untuk menenangkan pikirannya. Hal ini sebenarnya ada betulnya, sebab dengan mengonsumsi es krim, maka otak manusia akan memancarkan zat endorfin yang berfungsi untuk menyebabkan rasa bahagia dan juga perasaan senang di dalam otak. Secara tidak langsung hal ini akan cukup bermanfaat untuk meringankan beban pikiran mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here