Waspada akan Bahaya Momo Challenge yang Sempat Hebohkan Netizen di Seluruh Dunia

momo challenge
sumber: astroawani

Saat ini mungkin kamu sudah tahu betul tentang kiki challenge yang membuat banyak orang mengikuti tren seru tersebut. Pada dasarnya, kiki challenge merupakan sebuah aktifitas dimana seseorang melakukan sebuah tarian yang direkam melalui pintu mobil sambil mengikuti alunan musik berjudul ‘In My Feelings’ yang dinyanyikan oleh Drake. Orang-orang dari seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia, juga ikut meraimaikan tren yang satu ini. Namun, ternyata baru-baru ini juga muncul sebuah tren challenge atau tantangan baru yang sempat hebohkan netizen di seluruh dunia. Tren tersebut bernama momo challenge. Tren momo challenge terbilang cukup menyeramkan, namun membuat banyak orang penasaran. Apakah kamu juga penasaran dengan momo challenge? Simak selengkapnya dibawah ini.

Momo Challenge, Tren Baru yang Sempat Hebohkan Netizen di Seluruh Dunia

Sumber: siasat

Dikutip dari laman Timesofindia, momo challenge merupakan sebuah tren terbaru yang sempat viral di dunia maya. Tren yang satu ini mulai semakin dikenal oleh publik setelah ada salah seorang anak perempuan berusia 12 tahun asal Argentina yang tewas ketika mengikuti tren ini. Momo challenge adalah sebuah permainan yang dimainkan melalui aplikasi pengirim pesan Whatsapp (WA). Untuk bisa memainkan permainan ini, seseorang harus terlebih dahulu menyimpan nomor Momo.

Baca Juga: Tajir Melintir dari Youtube, Inilah Sederet Youtuber Terkaya di Dunia!

Setelah menyimpan nomor ponsel Momo, nantinya Momo akan mengirimkan sejumlah gambar yang berupa tantangan yang harus dilakukan oleh orang yang menerima pesan tersebut. Ketika orang tersebut sudah melakukan tantangan yang diberikan oleh Momo, nantinya Momo akan meminta orang itu untuk memfoto perbuatannya, lalu mengirimkan foto tersebut ke Momo sebagai buktinya. Jika orang tersebut tidak bersedia melakukan tantangan yang diberikan oleh Momo, nantinya Momo akan terus meneror orang tersebut dengan terus-menerus mengirimkan pesan atau miscall ke smartphone korbannya.

Pasalnya, Momo disinyalir kerap memberikan tantangan yang cukup berbahaya. Meskipun sampai saat ini masih tidak ada kejelasan seputar jenis tantangan apa yang diberikan oleh Momo, namun pada kenyataannya ada satu orang korban yang sudah meninggal dunia akibat mengikuti tantangan yang diberikan oleh Momo. Lalu, siapa Momo sebenarnya? Seperti yang ramai dibahas oleh para netizen di seluruh dunia, Momo merupakan seorang wanita yang berasal dari Jepang.

Sejauh ini, Momo juga tidak pernah menunjukkan wujud diri aslinya. Maka dari itu, Momo menggunakan sebuah patung wanita burung pahatan buatan Link Factory, yang merupakan sebuah perusahaan efek khusus di Jepang. Wujud patung wanita burung tersebut cukup menyeramkan, tidak sedikit orang yang sudah merasa ketakutan ketika melihat patung wanita burung yang menjadi ikon dari Momo. Atas hal ini, ada baiknya bagi kamu untuk tidak mengikuti tren momo challenge yang sangat berbahaya ini. Jika kamu penasaran seperti apa orang-orang yang memainkan tren momo challenge, maka kamu cukup melihatnya dari kanal Youtube saja.

Beri komentar Anda tentang artikel ini