Waspadai Tanda Malas Bekerja Ini, Jangan Ngeles Bilang Lelah Ya!

Tanda malas bekerja pada diri karyawan sering disalahartikan menjadi tanda kelelahan. Padahal, ada perbedaan jelas antara malas dan lelah loh. Sayangnya, tidak jarang juga sebagian karyawan sering ngeles merasa kelelahan bekerja demi menutupi rasa malasnya.

Berikut tanda malas bekerja yang mudah dilihat dan dirasakan. Jangan sampai kamu memiliki salah satu tanda berikut ini. Kalau kamu punya beberapa tandanya, bisa jadi kamu termasuk malas loh.

Gemar Menunda Pekerjaan

Sudah tahu pekerjaan menumpuk, tapi ya tidak juga kunjung diselesaikan. Alasannya banyak, mulai dari deadline masih jauh, pusing mau mengerjakan yang mana dulu, dan lain-lain. Ini bukan bentuk dari kelelahan bekerja, tapi merupakan tanda malas bekerja.

Kamu seharusnya paham tentang apa itu prioritas dalam bekerja. Pekerjaan banyak tidak akan membuatmu stres atau lelah andai kamu mampu mengelolanya. Menunda pekerjaan terus-menerus hanya membikin beban kerjamu makin bertambah.

Mudah Bosan Tanpa Sebab Jelas

Rasa bosan dalam bekerja sangat wajar kok. Namun, menjadi tidak wajar jika rasa bosan tersebut hadir terus-menerus tanpa sebab jelas. Bayangkan, apakah mungkin kamu selalu merasa bosan setiap hari hanya karena pekerjaan, tapi tidak punya rasa bosan untuk hal lain?

Kamu bisa dikatakan kelelahan jika benar-benar jenuh pada banyak hal dalam satu waktu. Lain halnya jika kamu bosan melulu tiap disuruh bekerja. Ini sih bagian dari tanda malas bekerja kali ya!

Baca Juga: 5 Tanda Belum Dewasa yang Kebanyakan Dimiliki Orang di Usia Matang

Tidak Mood Bekerja Setiap Hari

Selain rasa bosan, ada kalanya tidak mood menghampirimu. Sekali lagi, ini sangat mungkin dan wajar terjadi andai tidak terus-menerus ya. Kamu memang butuh rehat sejenak demi bisa mengembalikan mood kamu menjadi lebih baik.

Tapi, tidak mood bekerja setiap hari merupakan sinyal bahaya loh. Coba cek dulu, apa sih yang membuat kamu merasa enggan bekerja? Bisa-bisa akar masalahnya adalah rasa malas lebih menguasai dirimu daripada semangat untuk bekerja.

Kinerja Stagnan

Satu per satu rekan kerjamu mendapat promosi, sementara kamu masih berada di posisi yang itu-itu saja. Di saat rekan kerjamu bisa meraih pencapaian tertentu, kamu cukup puas dengan kinerja “seadanya”. Kamu sama sekali tidak punya hasrat ingin belajar dan berkembang lebih baik.

Ini juga merupakan tanda malas bekerja yang cukup jelas. Pada dasarnya, bekerja bukan semata-mata demi mendapat penghasilan bulanan, tetapi juga media untuk mengembangkan diri. Kalau untuk berkembang saja kamu ogah-ogahan, bagaimana mau sukses berkarier di pekerjaan sekarang?

Mampukah kamu menilai diri sendiri dalam bekerja? Menurutmu, kamu memiliki salah satu tanda malas bekerja di atas atau tidak? Semoga kamu tetap semangat dalam meniti karier hingga ke titik lebih baik ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here