6 Tempat Wisata di Batu Malang yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Wisata di Batu Malang
Sumber: anekatempatwisata

Di Batu Malang terdapat banyak wisata yang tepat untuk melepaskan penat Anda. Wisata di Batu Malang ini cocok untuk liburan bersama keluarga atau pun dengan teman. Berikut tempat wisata yang wajib dikunjungi di Batu Malang.

Tempat Wisata di Batu Malang yang Wajib Dikunjungi

Jawa Timur Park 1

Jawa Timur Park 1
Sumber: hargatiketwisata

Wahana wisata yang unik sekaligus menyimpan sejarah terdapat di Jawa Timur Park (Jatim Park). Jatim Park memiliki 2 jenis wahana wisata. Pertama biasa disebut dengan Jatim Park 1 yang merupakan kolam renang raksasa dengan 56 macam permainan dan memiliki latar tokoh sejarah yaitu Ken Arok, Ken Dedes dan Mpu Gandring.

Selain terdapat tokoh sejarah, di tempat wisata ini juga menyuguhkan miniatur candi yang beraneka ragam dan telah menyabet penghargaan dengan kategori wisata berskala tingkat nasional. Untuk harga tiket masuk cukup dengan Rp 55.000 weekday dan Rp 75.000 weekend.

Jawa Timur Park 2

Jawa Timur Park 2
Sumber: infojalanjalan

Jatim Park 2 terdiri dari wahana wisata Secret Zoo dan Museum Satwa. Secret Zoo mengusung konsep modern diantarnya Kampung Afrika, Savana, River Adventur, Tiger Land, dan masih banyak lagi. Secret Zoo dan Museum Satwa menyuguhkan berbagai macam hewan yang telah diawetkan, dari mulai hewan purba yang berasal dari belahan dunia dan hewan lokal.

Tidak hanya binatang yang sudah diawetkan saja, pengunjung juga dapat melihat koleksi binatang hidup baik lokal maupun mancanegara. Penghargaan “Best Winner Traveler Choice 2014” pun diberikan untuk wahana wisata yang satu ini. Harga tiket masuk Jatim Park 2 Rp 70.000 weekday dan Rp 100.000 weekend.

Museum Angkut

Museum Angkut
Sumber: 1001wisata

Museum Angkut adalah salah satu pengembangan dari Jawa Timur Group. Berbagai koleksi transportasi laut, darat dan udara dari kuno hingga modern terdapat di tempat ini. Berbagai jenis transportasi tersebut berasal dari belahan dunia. Museum ini tergolong megah dan memiliki luas 3,7 hektar.

Tidak hanya itu, Museum Angkut pun memiliki beberapa zona sesuai latar belakang jenis angkutannya, diantaranya Zona Jerman, Zona Inggris, Zona Gangster & Broadway, Zona Las Vegas, Zona Hollywood, dan masih banyak lagi. Atmosfer seperti di kota-kota besar Eropa dapat Anda rasakan. Zona yang paling menarik adalah Zona Gangster and Broadway.

Eco Green Park

Eco Green Park
Sumber: rantsa

Eco Green Park bertempat di Jl. Oro-Oro Ombo 9a dan selalu  dipadati oleh pengunjung, mulai dari jam 9.00 pagi hingga jam 5.00 sore. Satu tiket dihargai sebesar 40.000 untuk Senin-Jumat dan untuk hari Sabtu-Minggu harganya Rp60.000.

Eco Green Park merupakan wahana wisata yang pas untuk keluarga karena ada sebuah zona khusus yang mendemokan cara memerah susu sapi. Sapinya sendiri didatangkan langsung dari Australia. Masih ada sekitar 10 zona lain yang wajib dikunjungi yaitu Zona Insectarium, Zona Animal, Zona Music Plaza Farm, Zona Walking Bird, Zona Jungle Adventure, Zona Duck Kingdom, Zona World Parrots, dan Zona Rumah Terbalik.

BNS (Batu Night Spectacular)

BNS
Sumber: trip101

BNS (Batu Night Spectacular) adalah sebuah wisata malam hari yang wajib dikunjungi. BNS merupakan salah satu pendukung Kota Batu menjadi salah satu wisata kota pagi dan malam yang bisa dikunjungi atau biasa disebut dengan all day city holiday. BNS memiliki wahana wisata untuk berbagai kalangan, dari mulai anak-anak hingga dewasa. Jam buka wisata ini mulai pukul 03.00 sore sampai 12.00  malam.

Salah satu wahana favorit di tempat ini adalah sepeda udara, cinema 4D, rumah hantu, kidz zone, dan taman lampion yang tentunya sangat cocok dijadikan spot untuk berfoto. Harga tiket masuk BNS masih bersahabat dengan dompet karena hanya 20.000 Rupiah dan untuk weekend 30.000 Rupiah saja.  Selain itu, tiket untuk memainkan semua wahana yang ada di tempat wisata ini 90.000 Rupiah.

Rumah Pohon

rumah pohon
Sumber: panduanwisata

Berkunjung ke wisata Rumah Pohon di Kota Batu, Anda bisa menikmati pemandangan keseluruhan Kota Batu saat malam hari lengkap dengan kerlap kerlip kota dan gemerlap bintang. Hanya dengan harga 250.000-350.000 Rupiah per satu malamnya, Anda sudah bisa menginap dan bersantai di Rumah Pohon ini.

Itulah sejumlah tempat wisata di Batu Malang yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau pun dengan teman.