Wisata Kuliner di Yogyakarta: Tempat Gudeg Terenak!

Gudeg Terenak
Sumber: jadiberita

Siapa saja yang berkesempatan untuk mengunjungi Yogya, umumnya akan mencicipi kuliner khasnya, yakni gudeg. Hal yang wajar mengingat cita rasa gudeg yang khas dan menggoda selera. Meskipun, gudeg telah tersebar ke berbagai penjuru daerah di Tanah Air, tetapi rasanya kurang afdol jika menghabiskan waktu di Yogya tanpa menikmati sepiring gudeg nan lezat.

Mencari Gudeg Terenak di Yogyakarta? Ini Tempatnya!

Nah, bagi Anda yang penasaran ingin mencicipi gudeg, ada sejumlah tempat gudeg terenak yang sangat direkomendasikan. Apa saja? Berikut uraiannya!

Baca Juga: Libur Lebaran ke Magelang? Yuk, Cicipi Makanan Khasnya

Gudeg Yu Djum

Siapa yang tak kenal dengan gudeg satu ini? Gudeg Yu Djum sangat terkenal dan selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati kuliner khas Yogya ini. Rasa gudegnya sangat lezat, campuran antara rasa manis dengan gurih. Gudeg Yu Djum dapat Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh. Jangan khawatir, sebab gudegnya sendiri merupakan gudeg kering yang dapat bertahan lebih lama ketimbang gudeg basah.

Sumber: gudegyudjumpusat

Gudeg Permata Bu Pujo

Gudeg yang telah berdiri sejak tahun 1951 ini menawarkan kelezatan nan memikat hati. Berbeda dari gudeg kebanyakan yang kering, gudeg Bu Pujo ini dihidangkan dengan sedikit kuah santan. Rasanya pun tak begitu manis. Gudeg ini cocok bagi Anda yang menyukai rasa pedas dan gurih. Pasalnya, areh dan sambal krecek ]dihidangkan dengan taburan cabe rawit yang siap membuat Anda kepedasan.

Sumber: jogjawis

Gudeg Pawon

Gudeg terenak selanjutnya adalah Gudeg Pawon. Sesuai dengan namanya, Anda yang hendak menyantap seporsi gudeg harus rela mengantre. Yang menarik, selama mengantre Anda dapat melihat secara langsung proses pembuatan gudeg di dapur.

Dibandingkan gudeg lainnya yang dominan manis, Gudeg Pawon justru lebih pedas, gurih, dan cenderung basah. Soal rasa tak kalah lezat. Malahan tak sedikit orang yang sengaja datang lebih awal hanya untuk menikmati gudeg ini di malam hari.

Sumber: intanaerum

Gudeg Bu Tjitro 1925

Sesuai dengan namanya, gudeg ini sudah berdiri sejak tahun 1925 dan dikenal hingga luar daerah. Gudeg Bu Tjirto 1925 menawarkan gudeg dengan paduan buntil daun pepaya dan sambal bajag yang menggoda lidah. Bagi Anda yang ingin membawa buah tangan untuk keluarga tercinta, Gudeg Bu Tjitro 1925 tersedia dalam bentuk gudeg kaleng yang dapat bertahan hingga satu tahun.

Sumber: foody

Gudeg Mbarek Bu Hj. Ahmad

Gudeg Mbarek Bu Hj. Ahmad didirikan pada tahun 1965 ini menawarkan cita rasa yang sulit dilupakan. Alih-alih rasa manis, gudeg ini justru cenderung gurih. Dibuat dari nangka muda dan tambahan lauk lainnya, Gudeg Mbarek Bu Hj. Ahmad terasa sangat nikmat.

Sumber: foody

Demikianlah informasi mengenai sejumlah rekomendasi gudeg terenak di Yogyakarta. Pastikan untuk mengunjungi tempat di atas selama liburan di Kota Pelajar ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here