Wow! Minum Air Lemon di Pagi Hari Bisa Kurangi Risiko Ginjal Lho

Banyak yang percaya bahwa orang yang bangun pagi biasanya memiliki kehidupan yang jauh lebih sehat. Apalagi bila disertai dengan minum segelas air lemon di pagi hari.

Menurut para ahli, minum air lemon bisa membangkitkan semangat dari dalam tubuh. Yuk, simak beberapa manfaat air lemon di pagi hari.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Apakah kamu mencoba mengurangi beberapa kilogram dari berat badanmu belakangan ini? Ternyata, rutinitas kamu di pagi hari berperan dalam proses menurunkan berat badan. Nah, segelas air hangat dengan beberapa tetes lemon bisa membantu usahamu ini.

Ramuan air lemon di pagi hari ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh secara luas. Seseorang dengan metabolisme yang lebih cepat dan tinggi akan menggunakan lebih banyak kalori untuk menjalankan fungsi tubuh.

Sementara itu, untuk menurunkan berat badan, kamu perlu membakar lebih banyak kalori daripada asupan yang kamu konsumsi.

Meningkatkan Antioksidan

Minum air lemon di pagi hari dapat memberi tubuh kamu dorongan antioksidan yang sempurna dan mengandung banyak vitamin C. Tahukah kamu vitamin C adalah antioksidan yang baik?

Antioksidan vitamin C membantu dalam meningkatkan kesehatan kulit, kekebalan, dan melindungi DNA dari kerusakan akibat radikal bebas, yang dapat membantu memperlambat penuaan dan mencegah tubuh dari berbagai penyakit jantung, bahkan kanker.

Mengurangi Risiko Batu Ginjal

Menurut beberapa penelitian, mengkonsumsi air lemon di pagi hari dapat membantu mengurangi risiko pembentukan batu ginjal. Salah satu penyebab batu ginjal adalah deposit menyakitkan dalam urin.

Asam sitrat yang ada dalam air lemon membantu mengatasi endapan yang terkalsifikasi ini dan asam dari lemon dapat membantu menjaga batu agar tidak menyatu.

Membantu Pencernaan

Komposisi asam jus lemon membantu mengeluarkan bahan dan racun yang tidak diinginkan dari tubuh. Air lemon juga mendorong hati untuk menghasilkan lebih banyak empedu yang selanjutnya membantu pencernaan dan detoksifikasi. Selain itu, air lemon juga menyembuhkan mulas, sendawa dan kembung.

Memberi Energi dan Meningkatkan Mood

Segelas air lemon dapat memberi kamu dorongan energi yang sangat dibutuhkan untuk memulai hari. Wangi menyegarkannya sudah cukup untuk membangunkanmu dari tidur dan mencerahkan suasana hati.

Menurut berbagai ahli, aromanya juga dapat mengekang tanda-tanda kecemasan dan depresi. Selain itu, air lemon juga menyegarkan nafas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here