Yuk, Rajin Konsumsi 3 Bahan Ini Biar Kulit Bersinar dan Lembut

Kulit cantik berasal dari dalam dan luar. Untuk merawatnya dari luar, banyak wanita tentunya menggunakan ragam treatment, seperti serum pelembap, minyak wajah, masker dan lain sebagainya. Nah, untuk mendapatkan kulit bersinar dan lembut, perawatan dari dalam juga penting. Kamu harus memerhatikan asupan makanan nih.

Ada tiga makanan yang patut kamu konsumsi untuk mendapatkan kulit bersinar dan lembut. Yuk disimak.

Alpukat

Alpukat adalah kunci utama untuk kulit. Alpukat mengandung kaya serat, protein, magnesium, vitamin B-6 dan omega-9 lemak sehat, yang mengurangi iritasi dan kemerahan. Selain itu, alpukat juga mengandung biotin, yang merupakan nutrisi penting untuk memerangi kulit kering.

Untungnya, tidak sulit dan mahal untuk mendapatkan buah yang satu ini. Kamu bisa mengolah buah alpukat menjadi hidangan yang disukai. Alhasil, bukan hanya rasanya yang enak dan bertekstur creamy, alpukat juga bisa membuat kulit lebih glowing.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Menghindari Penuaan Dini dan Mengingkatkan Kualitas Kulit

Matcha

Pecinta matcha? Kamu wajib berbahagia karena matcha dapat membantu menghidrasi sel-sel kulit saat melawan peradangan pada tubuh. Matcha yang merupakan ‘kerabat’ teh hijau ini mengandung antioksidan kuat yang disebut katekin. Katekin sendiri mampu menjebak radikal bebas di kulit, yang memperlambat penuaan.

Bonus lainnya, matcha memiliki banyak manfaat bagi tubuh, seperti meningkatkan metabolisme dan penghilang stres. Agar lebih dijamin kualitasnya, sebaiknya beli bubuk matcha asli dan bubuk matcha tersebut bisa dikreasikan sendiri menjadi makanan atau minuman yang kamu suka.

Kunyit

Selain mengurangi stres dan meningkatkan kekuatan otak, kunyit adalah antioksidan kuat yang dikenal untuk memerangi peradangan. Sel-sel kulit yang meradang sering menyebabkan jerawat, sehingga kunyit memberikan efek menenangkan yang luar biasa dan membantu kulit bersinar dan lembut.

Untuk mendapatkan kunyit pun mudah sekali, kamu bisa membelinya di pasar dan mengolahnya sendiri atau temui tukang jamu keliling dan konsumsi jamu kunyit secara rutin. Kamu bisa rasakan khasiatnya setelah beberapa minggu.

Nah, yuk mulai sekarang rajin mengonsumsi 3 bahan yang mudah didapat ini agar kulit semakin bersinar dan lembut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here