Yuk, Simak Tips Menemukan Smartphone Android yang Hilang

Smartphone sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia sehari-hari. Smartphone bahkan selalu hadir di hampir segala aktivitas. Oleh karena itu, smartphone termasuk ke dalam benda yang sangat penting di zaman modern seperti sekarang ini.

Lantas, bagaimana jika smartphone kesayangan kita hilang? Tentu hidup akan menjadi sedikit rumit karena data-data penting biasanya disimpan dalam smartphone tersebut.

Namun, kamu jangan khawatir, sebab Job-Like Magazine memiliki tips efektif untuk menemukan smartphone kamu yang hilang. Terkhusus bagi kamu yang menggunakan smartphone Android, yuk simak tips mencari smartphone Android yang hilang berikut ini.

Menggunakan Android Device Manager

menemukan smartphone Android
Sumber: slashgear

Pertama, kamu bisa melacak smartphone Android kamu yang hilang dengan menggunakan aplikasi Android Device Manager. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui Google Play Store.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melacak keberadaan smartphone Android melalui perangkat Android lain. Jadi siapkan dua smartphone Android sebelum memulai cara yang satu ini.

Langkah pertama, unduh aplikasi Android Device Manager. Setelah aplikasi selesai diunduh, maka langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalan login menggunakan akun Google (Gmail) yang terhubung dengan smartphone Android yang sedang kamu gunakan.

Baca Juga: Sebelum Terlambat, 6 Aplikasi Android Ini Harus Anda Hapus karena Sangat Berbahaya!

Setelah itu, unduh kembali aplikasi Android Device Manager di smartphone Android kedua, dan login kembali menggunakan akun Google yang sama dengan smartphone Android pertama.

Setelah melakukan tahap ini, maka kamu sudah bisa untuk melacak keberadaan kedua smartphone Android tersebut. Caranya juga cukup mudah, kamu tinggal masuk ke dalam aplikasi Android Device Manager, kemudian kamu akan ditawarkan tiga opsi pilihan.

Opsi pilihan tersebut terdiri dari memaksanya berdering, mengunci dengan password, atau kamu juga bisa menghapus data-data yang terdapat pada smartphone tersebut. Ini untuk mencegah data pribadi kamu disalahgunakan oleh penemu smartphone Android kamu yang hilang.

Menggunakan Personal Computer (PC) atau Laptop

Sumber: youtube

Cara kedua, kamu juga bisa menemukan smartphone Android yang hilang dengan menggunakan Android Device Manager versi PC atau laptop.

Kamu hanya perlu masuk ke laman www.google.com/android/devicemanager dengan menggunakan browser Google Chrome atau Safari. Kemudian login akun Google yang digunakan pada smartphone Android yang hilang.

Setelah itu kamu akan mendapatkan pesan alert, dan pilih menu accept. Maka kamu sudah bisa memulai untuk melakukan hal yang sama seperti poin pertama di atas, yakni memaksa smartphone Android kamu yang hilang untuk berdering, menguncinya dengan password, atau menghapus data pada smartphone Android kamu secara keseluruhan.

Nah, itulah dua cara mudah dan efektif untuk menemukan smartphone Android kamu yang hilang. Semoga bermanfaat ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here